Sukses

Kasus COVID-19 Naik, Singapura Perketat Kebijakan Pengendalian Virus

Liputan6.com, Singapura - Sejalan dengan situasi COVID-19 lokal maupun global, Singapura memutuskan untuk kembali mengambil langkah tegas pengendalian infeksi virus tersebut. Pada Selasa Selasa 4 Mei 2021, pemerintah Negeri Singa itu mengeluarkan serangkaian kebijakan yang diperketat terkait Virus Corona COVID-19.

"Mulai 7 Mei pukul 23.59 waktu setempat, semua pelancong baru yang tiba dari negara atau kawasan berisiko tinggi wajib mematuhi aturan menjalani karantina, yang disebut Stay-Home Notice (SHN), selama 21 hari alih-alih 14 hari di fasilitas SHN yang ditetapkan," demikian menurut Kementerian Kesehatan Singapura dalam pernyataannya seperti dikutip dari Xinhua, Rabu (5/5/2021). 

Lebih lanjut, mulai 8 Mei sampai 30 Mei, hingga 50 persen karyawan yang dapat bekerja di rumah diizinkan kembali bekerja di kantor. Jumlah tersebut turun dari persentase saat ini, yaitu 75 persen.

Sementara itu, melihat kondisi infeksi COVID-19 saat ini, skala kelompok sosial juga terdampak dan akan diperkecil dari saat ini. Dari delapan orang menjadi lima orang.

Sedangkan batas tamu sebanyak delapan orang berbeda per rumah tangga per hari juga akan dikurangi, menjadi lima tamu berbeda per rumah tangga per hari.

2 dari 4 halaman

60 Kasus COVID-19 Penularan Lokal

Jumlah kasus penularan lokal COVID-19 dan kasus di tengah masyarakat yang tidak berkaitan terus meningkat baru-baru ini. Total 60 kasus baru berhasil diidentifikasi di tengah masyarakat selama sepekan terakhir.

"Kami akan tetap waspada dan terus memantau aktivitas serta lokasi berisiko tinggi lainnya seperti arena olahraga dalam ruangan dan layanan personal seperti pijat, spa, dan perawatan wajah," kata Kementerian Kesehatan Singapura dalam pernyataannya dalam pernyataannya.

"Jika situasi kasus di tengah masyarakat tidak membaik, kami akan mempertimbangkan mengambil langkah lanjutan terkait aktivitas dan lokasi berisiko tinggi ini," imbuh kementerian tersebut.

3 dari 4 halaman

Infografis 3 Kelompok Harus Dilindungi Saat Jaga Jarak Cegah COVID-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Juga Video Ini: