Sukses

Bill Gates Cerai di Tengah Pandemi COVID-19

Miliarder Bill Gates cerai di tengah pandemi COVID-19.

Liputan6.com, Seattle - Miliarder Bill Gates mengumumkan perceraian dengan istrinya, Melinda. Kabar perceraian Bill Gates ini diumumkan secara mendadak. 

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," ujar Bill Gates melalui Twitter, dikutip Selasa (4/5/2021). 

Kedua pasangan ini menikah pada 1994 dan dikaruniai seorang putra dan dua putri. 

Perceraian ini muncul di tengah pandemi COVID-19. Bill Gates merupakan sosok yang aktif mempromosikan vaksin. Melinda Gates juga aktif melawan nasionalisme vaksin yang ditentang oleh berbagai negara.  

"Krisis global membutuhkan respons global bersama: Kolaborasi adalah hal unggul untuk mengatasi tantangan-tantangan yang unprecendeted dan mengalihkan COVID-19 ke dalam buku sejarah," ujar Bill dan Melinda lewat situs Gates Foundation. 

Per akhir 2020, Gates Foundation menyumbang hingga US$ 1,75 triliun untuk memberantas COVID-19. 

"Bersama-sama, kita bisa memastikan vaksin yang aman dan efektif disalurkan secara setara dan terjangkau kepada setiap orang di bumi, tak hanya mereka dengan kemampuan untuk membayar," ujar Bill Gates dan istrinya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Privasi

Bill Gates belum mengungkap alasan ia cerai dengan istrinya. Selama ini hubungan keduanya juga aman dari gosip. 

"Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami sebagaimana kami memulai menavigasi kehidupan baru ini," ujar Bill Gates via Twitter. 

Bill turut berkata ia dan Melinda akan turut aktif di yayasan yang mereka dirikan, meski ia tidak mendetail peran yang akan mereka berdua ambil, pasalnya selama ini mereka selalu beraktivitas bersama. 

Saat ini, Melinda juga sudah mengganti namanya di Twitter menjadi Melinda French Gates. "French" merupakan nama keluarganya sebelum menikah dengan Bill Gates.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.