Sukses

Ahli Beberkan 4 Manfaat Jika Menikah dengan Sahahat

Berikut adalah beberapa manfaat jika Anda menikahi sahabat sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Menikah dengan sahabat sendiri adalah keinginan banyak orang. Namun, tidak semua dapat mengatakan bahwa pasangan mereka merupakan sahabatnya sendiri.

Padahal, menikah dengan sahabat Anda akan mendatangkan banyak manfaat.

Dikutip dari Bright Side, Senin (3/5/2021), berikut adalah beberapa manfaat dalam menikahi sahabat Anda menurut ahli:

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Puas dengan Hidup

Pernikahan mendatangkan banyak manfaat dari segi kesehatan, fisik, dan mental. Namun, sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang menikah dengan sahabatnya akan mendaptkan keuntungan kesejahteraan dua kali lipat dari mereka yang tidak.

Studi lain mengungkapkan bahwa pasangan menikah dengan sahabat juga dapat membuat hubungan pernikahan semakin dekat karena memiliki kepuasan hubungan yang lebih, memiliki persepi yang lebih penting dari hubungan tersebut, dan memiliki rasa hormat yang lebih besar dengan satu sama lain.

Berlangsung Lebih Lama

Saat ditanya kepada pasangan mengapa mereka bisa bahagia lebih dari 15 tahun, para peneliti mendapat jawaban selain suami istri, mereka juga saling melihat satu sama lain sebagai sahabat.

Tanggapan kedua yang paling umum adalah mereka menyukai pasangan mereka -- aspek yang juga merupakan kunci dari cinta berbasis persahabatan.

3 dari 4 halaman

Akan Lebih Bahagia

Sebagai makhluk sosial, mempunyai teman adalah salah satu faktor penting untuk bahagia.

Maka itu, dengan membangun persahabatan dengan pasangan akan membantu meningkatkan kesehatan emosional, fisik, psikologis, serta umur panjang.

Mitra yang Baik

Penelitian menunjukkan bahwa hubungan yang didasari oleh persahabatan, kenyamanan, perasaan kasih sayang, dan minat bersama akan memiliki rasa kepuasan lebih daripada pasangan yang cintanya didasarkan oleh gairah.

 

Reporter: Paquita Gadin

 

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Sampai Ada Gelombang Kedua Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.