Sukses

Tetap Digaji Walau Bolos Kerja 15 Tahun, Pegawai Rumah Sakit di Italia Diselidiki Polisi

Sekelompok pegawai rumah sakit yang terlibat tengah berada dalam penyelidikan polisi.

Liputan6.com, Catanzaro - Seorang pegawai rumah sakit di Italia dituduh telah membolos kerja namun menerima bayaran penuh selama 15 tahun, lapor media lokal.

Pria itu diduga berhenti bekerja di rumah sakit Ciaccio di kota selatan Catanzaro pada tahun 2005.

Dia sekarang sedang diselidiki atas tuduhan penipuan, pemerasan dan penyalahgunaan jabatan, lapor kantor berita Italia Ansa.

Melansir BBC, Kamis (22/4/2021), ia dilaporkan menerima total bayaran € 538.000 (Rp 9,4 M) selama bertahun-tahun dia dianggap tidak bekerja.

Enam manajer di rumah sakit juga sedang diselidiki sehubungan dengan dugaan ketidakhadiran.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dugaan Penipuan

Penangkapan tersebut merupakan hasil dari penyelidikan polisi yang berkepanjangan atas ketidakhadiran dan dugaan penipuan di sektor publik Italia. Karyawan tersebut adalah seorang pegawai negeri, dan ditugaskan untuk pekerjaan di rumah sakit pada tahun 2005. Pada saat itulah dia berhenti bekerja, kata polisi.

Polisi juga menuduhnya mengancam manajernya untuk menghentikannya mengajukan laporan disipliner terhadapnya.

Manajer itu kemudian pensiun, tambah polisi, dan ketidakhadirannya yang terus-menerus tidak pernah diperhatikan oleh penerus selanjutnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.