Sukses

Penembakan di Supermarket Pinggiran New York AS, 1 Orang Tewas

Penembakan di sebuah supermarket di Long Island, pinggiran Kota New York, menewaskan satu orang dan melukai dua orang lainnya.

Liputan6.com, New York- Penembakan terjadi di sebuah supermarket di West Hempstead, Long Island, timur Kota New York, Amerika Serikat pada Selasa 20 April.

Dikutip dari US News, Rabu (21/4/2021) insiden itu menewaskan satu orang dan melukai dua orang lainnya.

Penembakan tersebut terjadi tak lama setelah pukul 11 ​​pagi waktu setempat, di lantai dua supermarket Stop & Shop yang merupakan tempat kantor manajer berada, menurut keterangan dari Komisaris Kepolisian Nassau County, Patrick Ryder.

Polisi berhasil menangkap seorang tersangka - pria bersenjata sekitar empat jam setelah insiden penembakan itu.

Selain itu, polisi juga menutup jalan-jalan di sekitar kompleks apartemen Long Island sebelum menangkap tersangka yang diidentifikasi sebagai Gabriel DeWitt Wilson (31).

"Subjek telah ditangkap dan ditahan," kata Kepolisian Nassau County dalam sebuah pernyataan.

"Pikiran kami tertuju pada mereka yang tewas dan terluka hari ini," tuturnya.

Wilson, tinggal di Long Beach dan Hempstead, New York, diketahui merupakan mantan pegawai di supermarket Stop & Shop, menurut Ryder.

"Dia punya pistol kecil," kata Ryder.

"Kami tidak tahu alasan penembakan itu," terangnya.

Sebelum penangkapan, polisi Nassau County dan otoritas lainnya mengepung kompleks apartemen di Hempstead, sekitar 40 kilometer timur Manhattan, menurut seorang fotografer Reuters di dekat tempat kejadian.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Polisi Lakukan Penyelidikan

Tersangka ditangkap tak lama setelah jam 3 sore, kata polisi. 

Serangan itu terjadi ketika Amerika Serikat tengah menghadapi serangkaian penembakan massal.

Di antara insiden-insiden penembakan, pria bersenjata menewaskan delapan orang di gudang Federal Express di Indianapolis, 10 orang, termasuk seorang petugas polisi, di supermarket di Boulder, Colorado; dan delapan orang di tiga spa di Atlanta.

Dalam penembakan yang terjadi pada Selasa (20/4) di Long Island, saksi mata yang diwawancarai media lokal melaporkan mendengar sedikitnya enam suara tembakan.

"Penyelidikan yang sedang berlangsung," kata Ryder.

Ia menambahkan bahwa kedua orang yang terluka itu dalam keadaan waspada dan sadar dan kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Sementara korban tewas dalam penembakan itu, diidentifikasi sebagai pria berusia 49 tahun. 

Namun, tidak diketahui secara jelas apakah yang korban yang tewas dan terluka juga merupakan karyawan di supermarket tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.