Sukses

Top 3: Total 3.856 WNI Positif COVID-19 di Luar Negeri

Liputan6.com, Singapura - Kementerian Luar Negeri pada Senin (15/5), mencatat ada 3.856 WNI yang positif COVID-19 di luar negeri. Beberapa negara dengan kasus tertinggi adalah Singapura, Arab Saudi, hingga Malaysia.

Kabar terkait jumlah WNI yang positif COVID-19 di luar negeri menjadi sorotan pembaca kanal global Liputan6.com pada Selasa (16/3/2021).  

Berita lain yang disorot pembaca adalah hasil investigasi dalam mencari asal-usul COVID-19 di kota Wuhan, China.  

Ada pula sebuah kisah dari satpam di Malaysia yang rela makan lauk bawang agar bisa menyimpang uang demi keluarga di kampung. 

Berikut tiga artikelnya:

2 dari 6 halaman

1. Kasus WNI Terinfeksi COVID-19 di Luar Negeri

Kementerian Luar Negeri RI mengatakan bahwa terdapat tambahan WNI yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Singapura dan Kuwait.

Adapun tambahan WNI yang sembuh di Singapura, Mesir dan Kuwait. 

Baca selengkapnya...

3 dari 6 halaman

2. Hasil Investigasi WHO di China

Laporan yang paling ditunggu-tunggu dari misi internasional ke Wuhan untuk menyelidiki asal-usul COVID-19 akan diterbitkan minggu ini, menyusul tekanan kuat AS dan China atas isinya.

Pandemi virus corona telah melanda dunia, menewaskan lebih dari 2,6 juta orang dan menghancurkan ekonomi global sejak kasus pertama muncul di China pada Desember 2019. 

Baca selengkapnya...

4 dari 6 halaman

3. Kisah Satpam yang Makan Bawang

Baru-baru ini beredar sebuah foto di Facebook yang memperlihatkan seorang satpam di Malaysia yang memakan nasi dengan lauk bawang merah dan putih mentah.

Foto itu dibagikan akun Facebook Apit Lid, pada Minggu (7/3), dan langsung viral. Unggahan tersebut kini telah mendapat lebih dari 3.400 reaksi, 49 komentar, dan dibagikan 5.700 kali. 

Baca selengkapnya...

5 dari 6 halaman

Infografis COVID-19:

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: