Sukses

Thailand Deteksi Varian COVID-19 Afrika Selatan di Fasilitas Karantina

Thailand melaporkan 143 infeksi varian baru COVID-19 dari Afrika Selatan.

Liputan6.com, Bangkok- Thailand melaporkan 143 infeksi terkait varian baru Virus Corona COVID-19 dari Afrika Selatan pada Senin (15/2/2021) waktu setempat.

Negara itu juga melaporkan dua kematian baru, menjadikan total kematian akibat COVID-19 sebanyak 82 orang. 

Thailand sejauh ini juga telah mencatat total 24.714 kasus Virus Corona COVID-19.

Varian COVID-19 dari Afrika Selatan itu terdeteksi pada seorang pria Thailand yang telah melakukan perjalanan dari Tanzania dan sedang menjalani karantina wajib untuk  kedatangan dari luar negeri, menurut gugus tugas COVID-19 Thailand.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Afrika Selatan Hentikan Peluncuran Vaksin AstraZeneca

Diketahui bahwa pekan lalu, Afrika Selatan menghentikan peluncuran vaksin COVID-19 produksi AstraZeneca, yang akan digunakan Thailand untuk program imunisasi massal di wilayahnya.

Pemberhentian itu dilakukan setelah sebuah data menunjukkan bahwa vaksin COVID-19 itu memberikan perlindungan minimal terhadap infeksi ringan hingga sedang.

Ilmuwan Afrika Selatan mengatakan tidak ada bukti yang jelas sejauh ini bahwa varian tersebut terkait dengan penyakit yang lebih parah, meski dapat menyebar lebih cepat.

Di sisi lain, panel Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pekan lalu menyampaikan bahwa vaksin AstraZeneca harus digunakan secara luas, termasuk di negara-negara di mana varian Afrika Selatan dapat mengurangi kemanjurannya.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Cegah COVID-19 Saat Beraktivitas dengan Orang Lain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.