Sukses

5 Penumpang dari Inggris Tiba di India Positif COVID-19, Belum Jelas Varian Baru Corona

Penumpang yang tiba di India dari Inggris dinyatakan terinfeksi Virus Corona baru, namun mereka masih belum diketahui memiliki jenis strain baru atau tidak.

Liputan6.com, Mumbai - Lima orang yang tiba di India dari Inggris telah dites positif Virus Corona COVID-19, kata seorang pejabat pemerintah pada Selasa (22/12/2020). Namun belum jelas apakah kelimanya positif Virus Corona varian baru yang sangat menular.

Melansir Channel News Asia, lima dari 266 penumpang dan awak yang tiba di New Delhi dalam penerbangan dari Inggris pada Senin 21 Desember malam telah dites positif terkena Virus Corona, kata pejabat pemerintah Awanish Kumar, yang membantu mengoordinasikan pengujian di bandara New Delhi.

"Tidak jelas. NCDC akan mengonfirmasi ini," kata Kumar dalam pesan teks ketika ditanya apakah salah satu dari lima orang itu memiliki jenis virus baru. 

India memiliki jumlah infeksi tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat, dengan penghitungannya meningkat melewati 10 juta pada akhir pekan. Lebih dari 146.000 orang telah meninggal karena COVID-19 di India.

Pemerintah India telah mengumumkan terkait penangguhan semua penerbangan dari Inggris mulai Rabu hingga akhir bulan, dan mewajibkan semua penumpang yang tiba sebelum larangan diberlakukan untuk diuji.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketibaan dari Inggris di India

Setidaknya dua penerbangan lain dari Inggris telah mendarat di India sejak larangan penerbangan diumumkan, satu di Mumbai dan satu lagi di kota utara Amritsar.

Hasil tes dari 240 orang yang tiba pada Senin malam di Amritsar akan dijadwalkan pada Selasa sore, kata pejabat pemerintah Deepak Bhatia kepada Reuters.

Penemuan strain baru, hanya beberapa bulan sebelum vaksin diharapkan tersedia secara luas, menabur kepanikan baru dalam pandemi yang telah menewaskan sekitar 1,7 juta orang di seluruh dunia dan lebih dari 67.000 di Inggris.

3 dari 3 halaman

Infografis Varian Virus Corona Baru:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.