Sukses

Bikin Alat Mata-Mata hingga Berenang Telanjang, 12 Hobi Aneh dan Unik Presiden AS

Liputan6.com, Washington D.C. - Amerika Serikat membutuhkan orang yang sangat tidak biasa untuk pantas menempati posisi presiden. Hal itu mungkin juga berlaku pada sosok pemilik hobi tak umum.

Mengingat sejumlah besar presiden AS tidak merasakan televisi atau bahkan internet, jadi mereka harus berbuat sesuatu pada masanya.

Beberapa hobi presiden AS seperti melukis atau bermain alat musik mungkin sudah lumrah. Namun, apa jadinya bila di antara mereka memiliki kegemaran yang terbilang aneh dan unik. Seperti kerap menakuti tamu hingga mengisi teka-teki silang dengan cepat.

Siapa saja presiden AS pemilik hobi nyeleneh tersebut?

Dikutip dari Ranker, Jumat (20/11/2020), berikut ini 12 presiden AS yang memiliki hobi aneh dan unik:

2 dari 13 halaman

1. Lyndon B. Johnson Suka Menakut-nakuti Tamunya

Presiden Lyndon B. Johnson dikenal sering berbuat usil terhadap tamu-tamunya. Salah satu cerita lucunya adalah saat LBJ mengajak para tamu mengendarai mobil amfibi miliknya.

Saat LBJ mengemudi di atas danau, ia akan berpura-pura kehilangan kendali atas mobil dan remnya. Tentu saja, hal itu membuat takut para tamunya.

Itu adalah hobi yang tidak wajar karena itu adalah cara untuk menguji karakter orang yang dia bawa.

3 dari 13 halaman

2. John Quincy Adams Berenang di Sungai Tanpa Busana

Presiden Quincy dilaporkan memiliki hobi yang nyeleh yakni sering berenang tanpa busana. Setiap jam 05.00 pagi, ia bangun dari tidur, kemudian segera berenang di Sungai Patomac, tanpa busana.

4 dari 13 halaman

3. Calvin Coolidge Gemar Menunggangi Kuda Mekanik

Presiden Coolidge sangat menyukai menunggang kuda, tetapi ia mengalami alergi yang mengharuskan dirinya untuk tidak menunggangi binatang itu. Jadi, ketika seseorang memberinya kuda mekanik sebagai hadiah lelucon, ia justru senang akan hal itu.

Dia meletakkannya di ruang ganti tepat di sebelah kamar tidurnya, sehingga mudah untuk digunakan kapan pun ia mau. Ia mengendarai kuda mekanik itu secara teratur sambil mengenakan topi koboi, yang membuat istri dan tamunya sangat terhibur.

Pada akhirnya, tidak ada seorang pun yang mempermasalahkan praktik tersebut karena itu memungkinkan sang presiden berolahraga.

5 dari 13 halaman

4. Theodore Roosevelt Hobi Berburu Binatang

Selain dikenal suka bergulat di dalam ring, Teddy Roosevelt juga diketahui gemar berburu segala jenis binatang yang ia temui. Ujian sejatinya sebagai seorang pemburu benar-benar datang setelah kepresidenannya ketika dia melakukan safari 11 bulan melalui Afrika.

Dalam perjalanan itu, ia menjebak atau menembak lebih dari 11.000 hewan yang mencakup hampir semua hal yang dapat Anda pikirkan dari serangga hingga gajah. Dia kemudian menyalurkan jasad binatang-binatang sebagai potongan taksidermi ke Institusi Smithsonian.

6 dari 13 halaman

5. George Washington Hobi Beternak Keledai

Pada masa Washington, keledai adalah hewan yang dijadikan sebagai alat untuk mengangkut barang-barang berat. Hewan itu dikenal dengan tenaganya yang kuat.

Oleh karena itu, presiden pertama AS ini sering menghabiskan waktunya untuk merawat dan beternak keledai.

7 dari 13 halaman

6. Thomas Jefferson Gemar Ciptakan Alat Mata-mata

Ketika Jefferson sedang tidak memimpin revolusi, ia suka menciptakan berbagai alat. Ia membantu memajukan ilmu pertanian dengan menciptakan alat bajak yang lebih mudah ditarik.

Dia juga menciptakan jam matahari yang diperbarui dalam bentuk bola. Tapi pekerjaannya yang paling keren adalah membantu mata-mata Amerika selama Perang Revolusi.

Dia menemukan "wheel cipher" yang merupakan pin besi berisi 26 cakram kayu yang berputar yang dapat digunakan untuk memecahkan pesan berkode. Dengan begitu, Inggris tidak bisa membaca pesan yang disadap.

8 dari 13 halaman

8. Barack Obama Gemar Koleksi Komik

Tidak hanya menjadi penggemar berat Star Trek dan Game of Thrones, Obama juga memiliki banyak koleksi buku komik. Menurutnya, dia dibesarkan dengan mencintai Conan the Barbarian dan Spider-Man.

Di tahun-tahun berikutnya, Presiden Obama telah muncul di beberapa komik, yang paling terkenal adalah sampul varian Amazing Spider-Man 583 yang digambarkan di atas.

9 dari 13 halaman

9. Abraham Lincoln Handal dalam Bergulat

Masa kecil Lincoln di New Salem, Illinois, ia belajar bergulat dan mendapat reputasi yang cukup setelah mengalahkan pengganggu lokal. 

Lawannya, Stephen Douglas, menggunakan cerita gulat Lincoln untuk membuktikan bahwa ia mengenal Lincoln dengan baik. Cerita Lincoln ini menjadi legenda pada zamannya.

10 dari 13 halaman

10. Richard Nixon Hobi serta Handal dalam Berjudi

Selama Nixon berada di Angkatan Laut pada Perang Dunia II, ia mendapat reputasi terkenal sebagai bluffer terbaik dalam permainan kartu. Ia memenangkan begitu banyak uang selama bertugas.

Hasil kemenangannya itu, ia gunakan untuk mendanai kampanye dirinya pada Dewan Perwakilan Rakyat AS pada tahun 1946. Dia terus bermain dengan anggota Kongres lainnya.

11 dari 13 halaman

11. Franklin D. Roosevelt Hobi Membuat Plot Cerita Novel

FDR menyukai cerita detektif, namun ia tidak suka alur cerita misteri pada masa itu. Jadi, dia mulai memikirkan plotnya sendiri kemudian diskusikan dengan temannya Fulton Oursler, seorang editor majalah.

Mereka datang dengan rencana untuk mengambil beberapa penulis terbaik pada zaman itu, memberi mereka plot yang dibuat oleh FDR. Idenya adalah meminta setiap penulis menulis bab yang akan membuat protagonis dalam situasi berbahaya yang harus ditulis oleh penulis berikutnya.

Sementara novel itu diterbitkan pada tahun 1936 dengan judul The President’s Mystery Plot.

12 dari 13 halaman

12. Bill Clinton Gemar Hobi Mengisi Teka-Teki Silang Secara Cepat

Mungkin banyak dari kita yang menyukai teka-teki silang di koran, tapi tidak ada yang lebih menyukainya selain Bill Clinton. Dia menyelesaikannya setiap minggu dan dikenal karena cepat menyelesaikan teka-teki.

Setelah dia meninggalkan kursi kepresidenan, dia mendapat pekerjaan sebagai penguji teka-teki silang untuk New York Times pada tahun 2004. Masih belum puas dengan bagian dari proses itu, dia membuat teka-teki silang sendiri untuk makalah tersebut pada tahun 2007. 

13 dari 13 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: