Sukses

Perawatan COVID-19 Donald Trump, Kemewahan yang Mustahil bagi Warga AS

Liputan6.com, D.C - Ketika kebanyakan orang Amerika Serikat dirawat di rumah sakit di tengah pandemi COVID-19, satu masalah di luar kesehatan biasanya menjadi perhatian utama pasien: biaya perawatan mereka.

Salah satu warga Amerika yang tidak perlu khawatir akan hal ini adalah Presiden Donald Trump.

"Kami memiliki peralatan medis terbaik, kami memiliki obat-obatan terbaik," kata Trump, berbicara kepada orang Amerika setelah dia dibebaskan dari pusat medis militer nasional Walter Reed, tanpa menyebutkan 210.000 orang Amerika yang terbunuh oleh COVID-19.

"Kamu akan mengalahkannya. Jangan biarkan hal itu mengambil alih hidup Anda," sarannya.

Tetapi Trump mampu melewati banyak formalitas yang dihadapi sebagian besar orang Amerika jika dihadapkan pada situasi yang sama. Hal ini mungkin membuat banyak dari mereka bertanya-tanya - berapa biaya perawatan medis "terbaik" bagi saya?

Jawabannya, seperti semua hal lain dalam perawatan kesehatan Amerika, sangat rumit dan sangat mahal --tulis Jessica Glenza untuk the Guardian, dikutip pada Sabtu (10/10/2020).

"Ini benar-benar peristiwa medis yang sangat dahsyat dalam hal pergi ke rumah sakit dan mendapatkan banyak perawatan khusus," kata Sara Collins, wakil presiden cakupan perawatan kesehatan di Commonwealth Fund. Akibatnya, bagi kebanyakan orang Amerika, sakit akan menjadi "bencana hutang medis bagi banyak orang."

Orang Amerika membayar lebih untuk perawatan kesehatan daripada negara lain, termasuk selama pandemi. Pada saat yang sama, orang Amerika jarang tahu berapa biaya perawatan yang diberikan bahkan saat mereka menerimanya.

Para ahli mengatakan, perjalanan helikopter Trump ke dan dari rumah sakit, pengujian dan pencitraan diagnostik, obat resep eksperimental, kamar pribadi, perawatan sepanjang waktu, dan peralatan pelindung pribadi tambahan yang diperlukan untuk tamasya akan menelan biaya setidaknya ratusan ribu, dan mungkin, jutaan dolar.

"Saya tidak akan terkejut jika jumlahnya melebihi US$ 1 juta," kata Dr Bruce Y Lee, seorang profesor di Sekolah Kesehatan Masyarakat Universitas Kota New York, yang pekerjaannya baru-baru ini memperkirakan berapa biaya pengobatan COVID-19 rata-rata orang Amerika.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak video pilihan berikut:

2 dari 3 halaman

Asuransi Swasta

Kebanyakan orang Amerika mendapatkan perawatan melalui asuransi swasta. Trump memiliki asuransi pemerintah yang sangat baik dan perawatannya oleh Unit Medis Gedung Putih gratis.

Lee menggunakan model komputasi untuk menilai seberapa banyak rumah sakit akan membebankan biaya asuransi reguler Amerika untuk perawatan COVID-19. Sebagian besar asuransi akan dikenakan biaya US$ 3.045 selama infeksi, model tersebut menemukan.

Tapi Trump bukan orang biasa. Dia adalah pria tua berisiko tinggi yang diklasifikasikan sebagai obesitas, semua faktor risiko penyakit parah. Dengan menggunakan model Lee, seseorang dengan demografi Trump kemungkinan besar akan dikenakan biaya rata-rata US$ 18.579 selama setahun.

Namun, biayanya sangat bervariasi di seluruh negeri. Rumah sakit di barat Amerika mengenakan biaya rata-rata US$ 93.459 kepada pasien dalam kelompok usia Trump sebelum menegosiasikan diskon asuransi, sebuah analisis oleh perusahaan database klaim asuransi Fair Health ditemukan.

Dan itu hanya biaya paling dasar untuk pengobatan penyakit yang berhubungan dengan paru-paru, seperti pneumonia. Itu tidak mencakup obat resep khusus yang diterima Trump.

Salah satu obat yang diterima Trump adalah koktail antibodi monoklonal eksperimental dari Regeneron. Terapi ini tidak tersedia untuk umum, dan mungkin tidak akan pernah disetujui. Orang Amerika biasa tidak dapat mengaksesnya. Regeneron tidak menanggapi permintaan komentar tentang harga potensial obat tersebut.

Perawatan antibodi monoklonal yang disetujui selama 20 tahun terakhir menelan biaya rata-rata US$ 96.731, menurut sebuah studi di Global Journal on Quality and Safety in Healthcare.

Perawatan Trump dengan mereka mungkin akan menghabiskan biaya lebih dari itu, karena dia mengambil setara dengan lebih dari tiga dosis perawatan Regeneron. Jadi, berlipat ganda biayanya, karena untuk sebagian besar obat, Anda tidak dapat membeli dosis parsial. Itu menelan biaya US$ 386.924.

Presiden juga menerima remdesivir, obat antivirus dengan ketersediaan terbatas. Negara berkembang membayar US$ 2.340 per pasien untuk perawatan selama lima hari. Tapi, segala sesuatu yang berhubungan dengan perawatan kesehatan lebih mahal di AS. Daftar harga untuk orang Amerika adalah US$ 3,120 per lima hari.

Terapi termurah yang diterima Trump adalah deksametason, kortikosteroid generik yang pertama kali diperkenalkan pada 1950-an. Pada kisaran rendah, harganya sekitar US$ 5.

Lalu ada wahana helikopter. Biaya rata --rata untuk ambulans udara adalah $ 39.000 pada tahun 2016, dan Trump mengambil dua kali perjalanan-- US$ 78.000.

Mungkin juga akan ada biaya untuk pengujian diagnostik yang dilakukan Trump, termasuk sinar-X dan CT scan. Makanan dan suite yang sangat baik, yang terbukti meningkatkan hasil akhir pasien, seringkali lebih mahal. Layanan kebersihan untuk acara khusus, seperti naik iring-iringan mobil Trump, mungkin tidak tercakup. Begitu pula dengan biaya alat pelindung diri untuk pembantunya.

"Jenis perawatan yang diterima presiden --sangat, sangat, sangat sedikit orang di negara ini, jika bukan di dunia, yang akan menerima tingkat perawatan itu," kata Lee. "Anda tidak dapat mengharapkan untuk menerima jenis perawatan yang sama, jenis perawatan yang sama atau kemungkinan jenis hasil yang sama seperti presiden."

3 dari 3 halaman

Bagaimana dengan Orang Amerika Biasa?

Asuransi mungkin akan menanggung beberapa, tetapi tidak semua, dari biaya yang tercantum di atas. Tetapi bahkan jika mereka melakukannya, mereka mungkin tidak langsung melakukannya.

Kebanyakan orang Amerika memiliki cerita tentang perselisihan dengan asuransi mereka, yang, omong-omong, tidak gratis.

Rata-rata, keluarga non-lansia di Amerika membayar US$ 8.200 per tahun atau 11% dari pendapatan tahunan mereka untuk biaya asuransi, menurut kelompok penelitian Kaiser Family Foundation. Majikan mereka juga akan membayar asuransi, rata-rata sekitar US$ 5.500.

Biaya tambahan dan stres karena tidak mengetahui siapa yang akan membayarnya memiliki frase dalam pengobatan Amerika: "Keracunan finansial". Ini sering digunakan dalam diskusi pengobatan kanker, yang sangat mahal, di mana 42,4% pasien kanker Amerika menghabiskan seluruh tabungan mereka dua tahun setelah diagnosis.

Dan seluruh diskusi tentang apa yang akan dibayar oleh asuransi menjadi tidak relevan jika Anda tidak memiliki asuransi, seperti yang terjadi pada 27 juta orang Amerika sebelum pandemi. Tambahan 12 juta lain bergabung dengan barisan yang tidak diasuransikan, berkat krisis ekonomi yang menyertainya disebabkan oleh COVID-19.

Rumah sakit mengenakan biaya kepada pasien yang tidak diasuransikan antara 1,5 - 12 kali lebih banyak daripada yang mereka kenakan kepada perusahaan asuransi, menurut sebuah studi di Health Affairs. Jika orang tidak membayar, rumah sakit dapat dan memang mengejar pasien melalui pengadilan dan agen pelaporan kredit.

"Mayoritas orang Amerika tidak mendapatkan perawatan terbaik, apapun yang dia katakan, karena ini tentang akses," kata Lee. "Perawatan yang dia terima hanya tersedia untuk sebagian kecil orang Amerika."