Sukses

Lawan Kanker, Gitaris Eddie Van Halen Meninggal Dunia di Usia 65

Gitaris legendaris Eddie Van Halen meninggal dunia di usia ke-65 akibat kanker yang dideritanya.

Liputan6.com, Jakarta - Eddie Van Halen, gitaris dan salah satu pendiri band rock populer Van Halen, meninggal karena kanker di usia ke-65. Kabar duka ini diumumkan langsung oleh putranya.

Musisi Belanda-Amerika legendaris ini telah menjalani perawatan untuk kanker tenggorokan yang dideritanya. Demikian seperti melansir laman BBC, Rabu (7/10/2020). 

Situs berita selebriti TMZ, yang pertama kali menyampaikan berita kematiannya, mengatakan Van Halen meninggal di Rumah Sakit St Johns di Santa Monica, California pada hari Selasa dan didampingi oleh keluarganya.

Gitaris itu sudah keluar masuk rumah sakit pada tahun lalu dan baru-baru ini menjalani serangkaian kemoterapi, lapor TMZ.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinggalkan Duka

Van Halen meninggalkan putranya Wolfgang dan istrinya Janie Liszewski, yang dinikahinya pada 2009.

Putranya, Wolfgang, memberikan penghormatan kepadanya di media sosial, dengan mengatakan bahwa dia adalah ayah terbaik yang pernah dia minta.

"Setiap momen yang saya bagi dengannya di dalam dan di luar panggung adalah hadiah," tulis Wolfgang, yang menjadi bassis Van Halen pada 2006.

"Hatiku hancur dan kurasa aku tidak akan pernah pulih sepenuhnya dari kehilangan ini. Aku sangat mencintaimu, Pop."

Beberapa nama besar di dunia musik rock juga telah memberikan penghormatan kepada "Mozart gitar rock" melalui media sosial. Salah satunya, penyanyi Kiss Gene Simmons yang menjulukinya sebagai "dewa gitar".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.