Sukses

Usai Pilih Kamala Harris jadi Wakil Capres, Joe Biden Gelar Kampanye Perdana

Pasangan Kamala Harris dan Joe Biden telah menggelar kampanye perdananya.

Liputan6.com, Washington D.C - Joe Biden, calon presiden lawan utama Donald Trump, telah mengadakan debut kampanye bersama yang sangat dinanti-nantikan dengan pasangannya Kamala Harris, yang berharap untuk membuat sejarah sebagai perempuan pertama dan wakil presiden kulit hitam pertama di negara itu.

Pasangan Demokrat, yang diperkenalkan pada hari Selasa oleh Biden setelah pencarian selama berbulan-bulan, sekarang meluncurkan target selama 83 hari untuk menghadapi pemilihan melawan Presiden Donald Trump. Demikian seperti melansir Channel News Asia, Kamis (13/8/2020). 

Kamala Harris, senator AS berusia 55 tahun dari California dan keturunan India dan Jamaika, dirahasiakan hingga saat-saat terakhir, meskipun ia secara luas dianggap sebagai pelopor wire-to-wire.

Dalam rekaman yang dirilis pada hari Rabu, Biden terlihat berbicara dengannya melalui obrolan video, tampaknya pada saat dia memberi tahu tentang keputusannya.

"Kamu siap bekerja?" dia bertanya.

"Ya Tuhan. Saya sangat siap untuk pergi bekerja," jawab Harris.

Pengumuman nama dari wakil Presiden Biden menandai momen penting karena ia bertujuan untuk membangun koalisi pemilih yang luas untuk mengalahkan Trump.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemilihan Kamala Harris Sebagai Cawapres

Kamala Harris, mantan jaksa agung California, adalah wanita kulit berwarna pertama dan orang Amerika keturunan India pertama yang menjadi calon wakil presiden. Namanya juga telah mempersonifikasikan keragaman yang dipandang sebagai kunci untuk membangun antusiasme untuk Demokrat.

Dia merupakan seorang pembela gigih dalam upaya untuk mengakhiri ketidaksetaraan ekonomi dan ketidakadilan rasial, dalam tahun pemilihan yang ditandai dengan penghitungan bersejarah pada ras.

Biden telah menjelaskan bahwa dia yakin Harris memiliki kemampuan kebijakan dan pengalaman pemerintahan yang dibutuhkan untuk Gedung Putih.

"Jika @KamalaHarris dan saya terpilih, kami akan mewarisi berbagai krisis, negara terpecah, dan dunia dalam kekacauan," tulis Biden di Twitternya. 

"Kita tidak akan punya waktu sedikit pun untuk disia-siakan. Itulah mengapa saya memilihnya: Dia siap memimpin pada hari pertama."

Harris, yang usianya dua dekade lebih muda dari Biden dan Trump, dapat menarik pemilih wanita yang lebih muda, terutama mereka yang berada di pinggiran kota yang melarikan diri dari presiden Republik. Hal ini diungkapkan menurut sebuah jajak pendapat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.