Sukses

Viral, Rumah Kurus dengan Lebar Kurang 1 Meter Ini Dijual Rp 3,8 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah rumah tengah viral lantaran memiliki ukuran lebar yang sangat sempit, hanya tiga kaki atau setara dengan 0,9 meter.

Dikutip dari laman Fox News, Selasa (11/8/2020), rumah tersebut statusnya dijual. Lokasinya ada di Deerfield, Illinois, Amerika Serikat.

Jika dilihat dari depan rumah ini tampak bagus dan tinggi. Cat rumah dengan perpaduan cokelat dan putih pun tampak indah.

Namun sayang, indahnya hanya terlihat dari depan. Jika posisi Anda menyamping sedikit maka Anda bisa melihat betapa 'kurusnya' rumah ini.

Rumah ini dibangun di atas tanah segitiga seluas 3.920 kaki persegi. Dikenal oleh penduduk setempat sebagai Pie House, seperti dilaporkan New York Post.

Sebuah video TikTok tentang rumah ini telah ditonton lebih dari 1,1 juta kali, memperlihatkan eksterior yang sangat ramping.

"Rumah kurus rumah kurus rumah kurus," kata netizen.

"Itu bukan rumah, itu lorong," komentar satu orang.

"Satu embusan angin dan semuanya berakhir," canda lainnya.

Anehnya, rumah yang tampaknya ramping itu memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

2 dari 3 halaman

Ada Ruang Rahasia

Ternyata, rumah ini memiliki bagian bawah tanah dengan luas 1.600 kaki persegi. Jadi, dua kamar tidur dan satu kamar mandi ini ada di ruang bawah tanahnya.

Rumah, yang dibangun pada 2003 ini terdaftar oleh agen real estate Alan Berlow dari Coldwell Banker Realty. Menurut daftar di Redfin, rumah itu dijual seharga US$ 260.000 atau setara Rp 3,8 miliar (US$ 1 = Rp 14,735)

"Ukuran kamar sebenarnya cukup normal," kata Berlow tentang dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan berikut: