Sukses

6 Fakta Unik Tentang Hewan yang Jarang Diketahui Orang

Beberapa kadal mampu berjalan di atas air dan beberapa burung hantu memelihara ular kecil sebagai hewan peliharaan di sarang mereka. Berikut 6 fakta unik tentang hewan.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa kadal mampu berjalan di atas air dan beberapa burung hantu memelihara ular kecil sebagai hewan peliharaan di sarang mereka.

Dengan 8,7 juta spesies yang berbagi dunia dengan kita, sangat tidak mungkin untuk mengetahui semua fakta tentang masing-masing hewan secara detail.

Seperti dikutip dari Brightside.me (2/8/2020), berikut 6 fakta tentang hewan unik tentang hewan yang jarang diketahui orang --yang mungkin bisa jadi pemecah kebekuan, ketika Anda dan teman-teman mulai kehabisan topik pembicaraan.

 

1. Burung hantu memelihara ular

Burung hantu eastern screech diketahui bisa menangkap ular kecil dan membawa mereka kembali ke sarang mereka hidup-hidup.

Alasannya, ular memakan serangga dan menjaga bayi burung hantu mereka aman. Sebuah studi menemukan bahwa burung hantu orangtua secara sadar melakukan ini untuk meningkatkan peluang kelangsungan hidup bayi mereka.

 

2. Beberapa kadal bisa berjalan di air

Basilisk adalah spesies kadal yang dapat dengan mudah berjalan, dan bahkan berlari, di atas air. Ini ditemukan di hutan hujan dan sering menggunakan kemampuan ini untuk melarikan diri dari predator.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Corak garis hitam putih pada bulu zebra adalah penolak alami

Di samping berperan sebagai kamuflase alami, beberapa serangga diketahui bisa dibuat kebingungan oleh corak bulu zebra, dan menggagalkan mereka mengganggu mamalia berkaki empat itu.

 

4. Bebek yang baru lahir bisa meniru hewan lain

Bebek mengadopsi tingkah laku hewan pertama yang mereka lihat. Ini dikenal sebagai "pencetakan."

Mereka tidak menyadari diri mereka sebagai spesies dan salah mengira hal pertama yang mereka lihat sebagai orangtua mereka. Mereka dapat meniru manusia juga.

3 dari 3 halaman

5. Kucing jadi penyebab kepunahan 33 spesies

Di AS saja, kucing membunuh miliaran hewan dalam kurun waktu setahun. Mereka bertanggung jawab atas kematian 1,4 - 73,7 miliar burung dan 6,9 - 20,7 miliar mamalia setiap tahun. Bukan hanya itu, sejauh ini mereka benar-benar memusnahkan total 33 spesies dari dunia.

 

6. BAB setiap hari bisa jadi hal berbahaya bagi kungkang

Kungkang hanya buang air besar seminggu sekali dan ketika mereka melakukannya, mereka kehilangan 1/3 dari total berat badan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.