Sukses

Eks Presiden AS Dituduh Kunjungi Pulau Seks Milik Pedofil Jeffrey Epstein

Korban dari pedofil Jeff Epstein berkata pernah melihat mantan Presiden AS Bill Clinton di pulau seks milik Epstein.

Liputan6.com, New York City - Kasus seks yang melibatkan hartawan Jeffrey Epstein masih terus bergulir di pengadilan meski pelaku sudah bunuh diri. Kasus Epstein mendapat sorotan luas karena pria itu punya relasi dengan orang-orang kuat, termasuk dugaan hubungannya dengan mantan presiden Amerika Serikat, Bill Clinton.

Salah satu korban Epstein, yaitu Virginia Giuffre, mengaku pernah melihat Bill Clinton di pulau pribadi milik Epstein. Virginia berkata di pulau itu sering menjadi lokasi hubungan seks ramai-ramai.

Virginia Giuffre mengatakan itu ke pengacaranya pada 2011 lalu. Testimoni itu sudah dibuka ke publik oleh pengadilan di New York.

"Saya ingat bertanya Jeffrey apa yang Bill Clinton lakukan di sini, dan dia (Jeffrey) hanya tertawa dan berkata dia (Bill) berutang sesuatu pada saya," ujar Giuffre seperti dikutip New York Post, Sabtu (1/8/2020).

Jeffrey Epstein tak pernah memberitahu utang apa yang dimaksud dan mengira Epstein hanya bercanda. Virginia Giuffre juga merupakan salah satu korban Epstein yang juga hobi mencari gadis di bawah umur.

Di pulau itu, model-model perempuan pernah disuruh melakukan kegiatan seks di kolam renang. 

Jeffrey Epstein bunuh diri pada Agustus tahun lalu di penjara. Ia dituduh melakukan sex trafficking dan prostitusi yang melibatkan anak di bawah umur.

Lebih lanjut, Virginia Giuffre berkata Bill Clinton pernah naik ke pesawat pribadi Jeffrey Epstein. Beberapa tokoh terkenal lain seperti mantan wapres Al Gore dan model seperti Naomi Campbell dan Heidi Klum juga pernah naik.

Virginia berkata pesawat tersebut juga kerap menjadi lokasi pesta seks, namun ia tak menyebut siapa saja yang terlibat.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sanggahan Pihak Bill Clinton

Juru bicara Bill Clinton membantah tuduhan bahwa Bill Clinton pernah ke pulau seks milik Jeffrey Epstein.

Pihak Clinton berkata cerita mengenai kasus ini terus berubah-ubah dan Bill Clinton tidak pernah ke pulau milik Epstein.

"Ceritanya terus berubah, (tetapi) fakta tidak. Presiden Clinton tidak pernah ke pulau itu," ujar jubir Bill Clinton, Angel Ureña, via Twitter.

Lebih lanjut, Ureña berkata Bill Clinton dan Jeffrey Epstein sudah tidak pernah berkomunikasi lagi bahkan sebelum tuduhan sex trafficking muncul.

Kasus Epstein dipastikan akan terus berjalan meski pelaku sudah bunuh diri. Pasalnya, polisi AS berhasil menangkap Ghislaine Maxwell, seorang sosialita Inggris yang dituduh mencari korban untuk Epstein.

Maxwell kini ditahan di New York dan diawasi secara ketat agar tidak bunuh diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.