Sukses

Arab Saudi Umumkan Kematian Ketiga Pangerannya dalam 2 Bulan Terakhir

Pangeran Khalid Bin Saud Bin Abdul Aziz dilaporkan meninggal dunia, menjadikannya sebagai pangeran Kerajaan Arab Saudi ketiga yang meninggal dalam dua bulan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengumumkan kematian salah seorang pangeran Saudi lagi. Khalid Bin Saud Bin Abdul Aziz dilaporkan meninggal pada Selasa 7 Juli 2020.

Menurut laporan pemerintah setempat, Pangeran Khalid meninggal di luar negeri. Namun, pihak terkait masih belum melaporkan apapun tentang penyebab kematiannya.

"Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan pengampunan kepadanya dan menempatkannya di surga, kita milik Allah dan kepada-Nya kita akan kembali," kata pernyataan itu seperti dikutip dari Gulf News, Jumat (10/7/2020). 

Kematian Pangeran Khalid merupakan kali ketiga bagi Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengumumkan kematian pangeran dalam dua bulan terakhir. Sebelumnya ada Pangeran Bandar bin Saad bin Muhammad Al Saud yang meninggal pada Minggu 28 Juni malam.

Seorang kerabat terdekat mengklaim bahwa kematiannya bukan disebabkan oleh Virus Corona COVID-19 namun karena penyakit lain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembatasan Haji oleh Kerajaan Arab Saudi

Arab Saudi telah membatasi jumlah jemaah haji 2020 dan menerapkan beberapa protokol kesehatan. Keputusan itu dibuat karena kasus Virus Corona COVID-19 masih bertambah di sebagian besar negara di dunia.

Pada awal Juni, Menteri Kesehatan Arab Saudi, Dr. Tawfiq Al-Rabiah telah mengumumkan pembatasan jumlah jemaah haji 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.