Sukses

Rekor Tertinggi Iran, 162 Kematian Akibat Corona COVID-19 dalam 24 Jam

Iran telah mencatat rekor jumlah kematian tertinggi karena Corona COVID-19 dalam 24 Jam.

Liputan6.com, Teheran - Angka resmi dari Kementerian Kesehatan Iran menunjukkan bahwa negara tersebut mencatat jumlah kematian tertinggi karena Corona COVID-19 dalam 24 Jam.

Pada Senin 29 Juni 2020, sebanyak 162 kematian yang dilaporkan karena Virus Corona di Iran, dan melampaui rekor sebelumnya pada 4 April, ketika Kementerian Kesehatan negara itu melaporkan 158 kematian dalam sehari.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Iran, Sima Sadat Lari, mengatakan dalam sebuah pernyataan di stasiun TV pemerintah bahwa secara total Iran telah mencatat 10.670 kematian dan 225.205 infeksi dari Virus Corona. Selain itu, delapan provinsi di negara itu juga telah menjadi zona merah. 

Iran juga telah mencatat 186.180 pemulihan, menurut Sima Sadat Lari. 

Setelah pencabutan pembatasan secara bertahap yang dimulai pada pertengahan April 2020, jumlah infeksi harian baru dan kematian di Iran karena Virus Corona COVID-19 telah meningkat tajam dalam sepekan terakhir. 

Pihak berwenang juga telah memperingatkan bahwa pembatasan akan diberlakukan kembali, jika peraturan kesehatan untuk menghindari infeksi tidak dipatuhi, demikian seperti dikutip dari Channel News Asia, Selasa (30/6/2020).

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penggunaan Maker Secara Wajib

Mulai 5 Juli 2020, Kementerian Kesehatan Iran juga akan mewajibkan penggunaan masker di tempat umum atau tempat perkumpulan yang ditentukan, kata Presiden Iran Hassan Rouhani, menurut situs resminya.

Sedangkan untuk penentuan bila kebijakan tersebut bakal diperpanjangan, Pemerintah Iran akan menentukannya pada 22 Juli mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.