Sukses

Bukan Tanpa Tujuan, Ternyata Ini Alasan Penggunaan Karpet di Bandara

Pemasangan karpet di bandara ternyata bukan tanpa tujuan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika bepergian dari satu kota ke kota lain ataupun dari satu negara ke negara lain, tentu akan mengunjungi bandara di tempat-tempat yang berbeda. Namun, pernahkah Anda menyadari, dari semua bandara yang berbeda itu memiliki kesamaan, yakni menggunakan karpet.

Ternyata, pemasangan karpet di bandara bukan tanpa tujuan. 

Melansir Mental Floss, Selasa (12/5/2020), tujuan utama dari pemasangan karpet di bandara adalah membuat pengunjung lebih nyaman. Ketika pengunjung sudah merasa nyaman, mereka tidak akan segan untuk berkeliling di sekitar terminal dan mengunjungi toko-toko di sana. 

Atau dengan alasan yang lebih umum, orang akan lebih nyaman jika harus menunggu dengan waktu yang lama. 

Tak hanya itu, pemasangan karpet ternyata juga untuk mengurangi suara mengganggu dari roda koper yang tentunya akan dibawa hampir seluruh penumpang. Jika roda bersentuhan langsung dengan lantai yang keras, maka akan lebih mungkin muncul suara yang lebih berisik sepanjang waktu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trik Karpet dan Pencahayaan di Bandara

Selain trik pemasangan karpet yang ternyata memiliki tujuan tersendiri, ternyata bandara memiliki cara lain untuk membuat pengunjungnya merasa nyaman. 

Tanpa disadari, ternyata di ruang tunggu bandara pencahayaan biasanya diatur secara lebih natural dan tempat duduk yang dipilih pun tentu lebih nyaman bagi para pengunjung. 

Hal ini tentu bertujuan untuk membuat pengunjung merasa lebih nyaman dan sebisa mungkin merasa seperti di rumah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.