Sukses

Aturan Pencegahan Virus Corona COVID-19 Diperketat di Wilayah Lombardy Italia

Salah satu wilayah paling terdampak di Italia, Lombardy kini memperketat aturannya guna mencegah Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Lombardy - Salah satu wilayah Italia yang paling terdampak, Lombardy telah memperkenalkan langkah-langkah yang lebih ketat dalam upaya untuk mengatasi penyebaran Virus Corona COVID-19.

Di bawah aturan baru yang diumumkan Sabtu malam, olahraga dan aktivitas fisik di luar, bahkan secara individu, dilarang.

Langkah ini dilakukan ketika Italia melaporkan hampir 800 kematian akibat virus corona pada hari Sabtu dan jumlah korbannya dalam sebulan terakhir mencapai 4.825, yang tertinggi di dunia. Demikian seperti dikutip dari BBC, Senin (23/3/2020).

Lombardy adalah wilayah yang paling parah terkena dampak di negara ini dengan 3.095 kematian. Pemimpin wilayah itu, Attilio Fontana mengumumkan langkah-langkah baru dalam sebuah pernyataan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaku Usaha Juga Terdampak

Pelaku usaha bisnis juga telah diminta untuk menutup semua operasi kecuali rantai pasokan "penting". Pekerjaan membangun situs konstruksi juga akan dihentikan selain dari mereka yang bekerja di rumah sakit, jalan dan kereta api.

Semua pasar mingguan terbuka juga telah ditangguhkan.

Di seluruh Italia ada 53.578 total kasus hingga saat ini, dengan sekitar 6.000 orang telah pulih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.