Sukses

Top 3: Kasus Pertama Corona COVID-19 di Timor Leste hingga WNI Meninggal di Singapura

Berita terpopuler kanal Global Liputan6.com hari ini membahas Timor Leste yang mengumumkan kasus pertama Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta- Timor Leste mengumumkan kasus pertama Virus Corona COVID-19 menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com.

Tidak hanya itu, berita lain yang juga jadi sorotan adalah WNI di Singapura yang menjadi orang Indonesia pertama meninggal di luar negeri akibat Virus Corona COVID-19. 

Berita populer lainnya masih terkait meninggalnya WNI di Singapura akibat Virus Corona COVID-19. Ia menjadi salah satu kasus pertama pasien COVID-19 yang meninggal di Negeri Singa.

 Berikut 3 artikel terpopuler kanal Global Liputan6.com pada Minggu, (22/3/2020):

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Timor Leste Umumkan Kasus Pertama Virus Corona COVID-19

Timor Leste mengumumkan pasien pertama Virus Corona COVID-19. Pasien merupakan warga negara yang baru kembali dari luar negeri.

Wakil Menteri Kesehatan Timor Leste, Elia dos Reis Amaral, Sabtu (21/03/2020) petang mengatakan pihaknya telah mengambil langkah-langkah preventif guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Ini merupakan kasus pertama untuk Timor-Leste. Tim gabungan kami telah bertindak cepat guna mengupayakan pencegahan penularan COVID-19. Kami juga menganalisa risiko yang bisa berdampak ke publik, termasuk mereka-mereka yang telah melakukan kontak langsung dengan pasien tersebut," jelas Elia. 

Baca selengkapnya...

 

3 dari 4 halaman

2. WNI di Singapura Jadi yang Pertama Meninggal di Luar Negeri Akibat Corona COVID-19

Seorang WNI meninggal dunia di Singapura akibat Virus Corona (COVID-19). Ia tutup usia pada Sabtu pukul 10.15 pagi waktu setempat setelah mendapat perawatan di National Centre for Infectious Diseases (NCID).

Channel News Asia melaporkan WNI itu berusia 64 tahun dan tiba di Singapura pada 13 Maret lalu dan langsung dirawat. Sebelumnya, ia sudah menjalani perawatan di Indonesia. 

Pasien baru dinyatakan positif Virus Corona COVID-19 pada 14 Maret di Singapura. Saat di Indonesia, ia dirawat karena pneumonia dan memiliki riwayat penyakit jantung.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. WNI di Singapura Meninggal Dunia Akibat Virus Corona COVID-19

Seorang WNI di Singapura dikabarkan meninggal dunia akibat Virus Corona (COVID-19). Ia adalah satu dari dua orang yang meninggal di Singapura akibat penyakit itu.  

Dilaporkan Channel News Asia, Sabtu (21/3/2020), WNI ini adalah laki-laki berusia 64 tahun. Ia dibawa ke rumah sakit Singapura pada 13 Maret lalu.

Pasien itu tiba di Singapura dari Indonesia pada hari yang sama. Sehari kemudian, ia dinyatakan positif Virus Corona COVID-19.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.