Sukses

214 Kasus Virus Corona Dikonfirmasi di Jepang, Disneyland Tokyo Tutup 2 Pekan

Resor Disneyland Tokyo kini terpaksa ditutup sementara selama dua pekan akibat penyebaran Virus Corona.

Liputan6.com, Tokyo - Operator dua resor Disney di Tokyo, Disneyland dan DisneySea, mengatakan tempat wisata itu akan ditutup selama sekitar dua minggu karena kekhawatiran akan pecahnya penyebaran Virus Corona COVID-19.

"Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea telah memutuskan untuk melanjutkan dengan penutupan total mulai Sabtu, 29 Februari 2020, hingga Minggu, 15 Maret setelah pemerintah mendesak langkah-langkah untuk membatasi penyebaran virus," kata operator dalam sebuah pernyataan, Jumat (28/2/2020).

Dikutip dari Channel News Asia, operator Oriental Land mengatakan saat ini berharap untuk melanjutkan operasi mulai 16 Maret.

"Saat ini, kami berencana untuk membuka kembali pada 16 Maret. Tetapi kami akan memutuskan kapan akan dibuka dengan melihat situasi dan perkembangan. Kami juga akan berkonsultasi dengan lembaga (resmi) yang bersangkutan," kata seorang juru bicara kepada AFP.

Operator menambahkan bahwa informasi tersebut akan memberi informasi kepada pemegang tiket terkait kebijakan pengembalian uang.

Lebih dari 30 juta pengunjung datang ke kedua taman itu per tahun, dan keduanya adalah salah satu tujuan paling populer bagi wisatawan yang datang ke Tokyo.

Langkah ini dilakukan ketika pemerintah Jepang meningkatkan langkah-langkah untuk mengatasi wabah virus, yang telah dikaitkan dengan setidaknya empat kematian di negara itu dan lebih dari 200 infeksi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disneyland Shanghai dan Hong Kong Juga Ditutup

Resor Disneyland di Shanghai dan Hong Kong Disney masih ditutup selama lebih dari sebulan, bahkan perusahaan tersebut awal bulan ini telah memperingatkan adanya dampak negatif pada hasil kuartal kedua.

Dikatakan pada laporan pendapatan pada 5 Februari bahwa penutupan Disneyland di Shanghai dapat memengaruhi laba operasi senilai US $ 135 juta jika ditutup selama dua bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.