Sukses

Waspada Virus Corona COVID-19, Masjid Indonesia di Tokyo Meniadakan Salat Jumat

Masjid Indonesia di Tokyo meniadakan jadwal salat Jumat demi mencegah persebaran Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Tokyo - Kasus Virus Corona (COVID-19) yang penyebarannya semakin luas, mengakibatkan terganggunya sejumlah kegiatan dan jadwal rutin termasuk salat Jumat yang menjadi rutinitas umat Muslim. 

Masjid Indonesia di Tokyo terpaksa meniadakan jadwal salat Jumat mulai hari ini, 28 Februari 2020 hingga waktu yang belum ditentukan. Hal tersebut diinformasikan melalui rilis yang disebarluaskan melalui akun Twitter @KBRITokyo. 

Keputusan tersebut dibuat sesuai dengan imbauan dari pemerintah Jepang dan konsultasi KBRI Tokyo dengan KMII Jepang. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salat Jumat juga Ditiadakan di Iran

Kementerian Kesehatan Iran pada Kamis 27 Februari mengkonfirmasi tujuh kematian lagi akibat Virus Corona COVID-19, menjadikan total 26, jumlah korban tertinggi di luar Tiongkok.

Sebanyak 106 kasus dikonfirmasi dalam 24 jam terakhir, tambah kementerian. Ini membuat jumlah orang yang terinfeksi oleh Virus Crona menjadi 245.

Wabah itu mendorong pihak berwenang untuk membatalkan salat Jumat di beberapa kota termasuk Teheran, TV pemerintah kemudian melaporkan.

Sementara, kantor berita negara IRNA mengatakan Iran telah melarang warga China memasuki negara itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.