Sukses

Donald Trump Tunjuk Wapres Mike Pence Tangani Virus Corona di AS

Liputan6.com, Washington D.C- Selain mengumumkan rendahnya risiko Virus Corona COVID-19 di Amerika Serikat, Presiden Donald Trump juga menunjuk Wakil Presiden Mike Pence, sebagai pihak yang bertanggung jawab memimpin penanganan penanganan virus tersebut di Amerika Serikat.

Donald Trump mengatakan, "Saya akan mengumumkan tepat sekarang bahwa saya akan menempatkan wakil presiden kita, Mike Pence." 

Donald Trump mengumumkan tugas yang akan dijalani Mike Pence dengan berkata, "Mike akan bekerja dengan para profesional dan dokter dan semua orang yang bekerja dalam tim." 

Pada "Skala yang lebih besar", Donald Trump mengatakan Amerika Serikat siap untuk meningkatkan penanganannya terhadap virus jika patogen terus menyebar.

"Kami memiliki rencana untuk skala yang jauh lebih besar jika kami membutuhkannya," kata Donald Trump, seperti dikutip dari Chanel News Asia, Kamis (27/2/2020).

2 dari 3 halaman

Persiapan Penanganan Medis di AS

Persiapan terhadap fasilitas medis juga diumumkan Presiden Donald Trump, "Kami memiliki rumah sakit di negara bagian yang menyediakan kamar dan mereka sedang membangun area karantina untuk menjaga orang-orang dengan aman," katanya.

Saat ditanya mengenai persediaan masker dan baju pelindung di Amerika Serikat, Donald Trump menjawab, "Kami sudah memesan banyak, jika suatu saat kami membutuhkannya."

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini:

Loading