Sukses

Virus Corona Pengaruhi Industri Pernikahan di California

Efek Virus Corona telah menyebar ke lebih banyak industri, termasuk industri pernikahan.

Liputan6.com, California - Efek Virus Corona telah menyebar ke lebih banyak industri. Tak hanya industri paket perjalanan wisata, industri pernikahan juga kena dampaknya.

Tepat di bulan yang dikenal sebagai Bulan Pernikahan Nasional, sebuah butik pengantin di Bakersfield, California, berbagi cerita tentang dampak dari Virus Corona pada bisnisnya.

Dilansir Fox News, Senin (24/2/2020), Angela Jourdan, pemilik Enchanted Bridal Boutique, berbicara bahwa virus ini telah menyebabkan keterlambatan pengiriman kain dan gaun yang datang dari China.

"Segala sesuatu yang kita dapatkan (yang datang) dari Tiongkok mempengaruhi kita secara dramatis," kata Jourdan. "Kita tidak bisa pertahankan bisnis ini kecuali kita berkerjasama dengan China."

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penghentian Produksi Sementara

Wabah Virus Corona telah menyebabkan pabrik melakukan penghentian sementara.

Akibat penghentian tersebut, penundaan produksi pun terjadi, dan kemudian mempengaruhi proses pengiriman.

Jourdan mengatakan bahwa butiknya bergantung pada kain impor dari China seperti sutra, sifon, dan satin. Tanpa itu, bisnisnya akan terganggu.

3 dari 3 halaman

Tertunda Hingga 6 Minggu

Menurut Jourdan, gaun bisa tertunda hingga enam minggu saat ini. Hal ini bisa sangat berdampak pada pengantin wanita yang sedang merencanakan pesta pernikahannya.

Penundaan tersebut membuat pemilik toko mendesak mereka yang merencanakan pernikahan dan menggunakan gaun dari butiknya, untuk tidak menunggu pesanan mereka.

Hal ini berlaku untuk pasangan yang merencanakan pernihakan pada 2020.

 

 

Reporter: Deslita Krissanta Sibuea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.