Sukses

5 Hari Hilang di Hutan Semak Australia, Wanita Ini Ditemukan Hidup

Seorang wanita yang dinyatakan selama 5 hari dalam hutan semak di Australia akhirnya ditemukan dalam keadaan baik.

Liputan6.com, Queensland - Seorang wanita berusia 26 tahun telah ditemukan dalam keadaan hidup dan terlihat bersemangat setelah dinyatakan hilang selama lima hari di hutan semak Australia yang dilanda banjir, para responden darurat mengatakan Senin 17 Februari.

Dikutip dari Channel News Asia, Selasa (17/2/2020), Yang Chen hilang pada hari Rabu setelah temannya melakukan perjalanan waktu itu kehilangan jejak Chen di air terjun di Tallebudgera, sebelah barat Gold Coast yang populer di Queensland.

"Dia ditemukan dalam keadaan hidup. Polisi air kami menemukannya beberapa saat yang lalu," kata seorang juru bicara polisi kepada AFP.

Media lokal melaporkan penyelam polisi telah bergabung dalam pencarian mahasiswa Universitas Bond pada Senin, setelah hujan lebat sebelumnya memaksa pihak berwenang untuk menghentikan pencarian.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisinya Stabil

Wanita itu, yang tinggal di Gold Coast, ditemukan di dekat air terjun tempat dia pertama kali hilang.

Seorang juru bicara Queensland Ambulance Service mengatakan, dia telah dibawa ke rumah sakit setempat untuk perawatan medis dalam kondisi stabil.

Paramedis Gary Berkowitz mengatakan dia "kelihatannya telah melalui trauma yang cukup" tetapi dalam "semangat yang sangat baik" dan telah berjalan ke ambulans.

"Kami beruntung cuacanya sudah cukup hangat dan dia punya akses ke air," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.