Sukses

Top 3: Arab Saudi Tak Lagi Larang Valentine Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta - Berita populer pertama, datang dari Arab Saudi. Sejak 2018, Arab Saudi sudah tidak melarang perayaan Hari Valentine yang jatuh setiap 14 Februari. Namun kini, perayaan hari kasih sayang itu tak lagi dianggap sebagai sesuatu yang haram dan tidak sesuai dengan nilai agama. 

Menjelang Hari Valentine, atmosfer cinta terasa di negara kerajaan tersebut. Bunga-bunga dan ornamen berbentuk hati bisa dilihat di sejumlah tempat di Arab Saudi.

Berita populer selanjutnya mengenai kasus Virus Corona di Singapura yang jumlah korbannya bertambah. Delapan kasus baru Virus Corona Wuhan, COVID-19 diumumkan oleh Ministry of Health (MOH) atau Departemen Kesehatan (Depkes) Singapura pada Kamis 13 Februari 2020. Semuanya terkait dengan kasus-kasus sebelumnya. Infeksi terbaru ini membuat jumlah total kasus di Singapura menjadi 58.

Masih mengenai Virus Corona, jumlah korban meninggal akibat wabah Virus Corona di Provinsi Hubei China juga ikut bertambah. Provinsi ini kembali mencetak rekor harian pada Kamis (12/2/2020), yakni 242 orang. Dengan begitu, jumlah total kematian di provinsi tersebut mencapai 1.310, kata komisi kesehatan provinsi.

Angka terbaru itu meningkat dua kali lipat dari rekor harian sebelumnya pada Senin 10 Februari, yaitu 103 kematian. 

Berikut 3 artikel populer kanal Global Liputan6.com, edisi Jumat, 14 Februari 2020:

2 dari 5 halaman

1. Arab Saudi Tak Lagi Larang Valentine, Hari Kasih Sayang Dirayakan dengan Hadiah

Sejak 2018, Arab Saudi sudah tidak melarang perayaan Hari Valentine yang jatuh setiap 14 Februari. Perayaan hari kasih sayang itu tak lagi dianggap sebagai sesuatu yang haram dan tidak sesuai dengan nilai agama.

Menjelang Hari Valentine, atmosfer cinta terasa di negara kerajaan tersebut. Bunga-bunga dan ornamen berbentuk hati bisa dilihat di sejumlah tempat di Arab Saudi.

Kondisi seperti ini tak pernah terpikirkan sekitar tiga tahun lalu. Saat itu, banyak yang takut ornamen yang identik dengan Hari Valentine akan dilihat polisi agama atau polisi syariat.

 

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Kasus Virus Corona COVID-19 di Singapura Bertambah 8, Kini Jadi 58

Delapan kasus baru Virus Corona Wuhan, COVID-19 diumumkan oleh Ministry of Health (MOH) atau Departemen Kesehatan (Depkes) Singapura pada Kamis 13 Februari 2020. Semuanya terkait dengan kasus-kasus sebelumnya.

"Investigasi epidemiologis lebih lanjut dan pelacakan kontak telah menemukan hubungan antara yang sebelumnya diumumkan dan kasus baru," kata Depkes dalam siaran pers yang dikutip dari Channel News Asia, Kamis (13/2/2020).

Infeksi terbaru ini membuat jumlah total kasus di Singapura menjadi 58.

 

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Cetak Rekor Baru, Pasien Virus Corona Tewas di Hubei Bertambah 242 Orang

Jumlah korban meninggal akibat wabah Virus Corona di Provinsi Hubei China kembali mencetak rekor harian pada Kamis (12/2/2020), yakni 242 orang. Dengan begitu, jumlah total kematian di provinsi tersebut mencapai 1.310, kata komisi kesehatan provinsi.

Angka terbaru itu meningkat dua kali lipat dari rekor harian sebelumnya pada Senin 10 Februari, yaitu 103 kematian. 

Jumlah pengidap baru di Hubei, pusat wabah virus Covid-19 itu juga naik 14.840 orang ketika komisi kesehatan mengatakan angkat itu sudah mulai mencakup orang-orang yang didiagnosis melalui metode klinis baru yang diterapkan sejak Kamis.

 

Baca selengkapnya...

 

 

Reporter: Deslita Krissanta Sibuea

5 dari 5 halaman

Saksikan video berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Gempa Sempat Guncang Madinah Hingga 4 WNI Positif Virus Corona Jadi Sorotan
Artikel Selanjutnya
Top 3: Dompet Hilang 63 Tahun-Evakuasi Warga Korsel dari Diamond Princess Populer