Sukses

Hadiri Pertandingan Rugby Bakal Jadi Penampilan Publik Terakhir Pangeran Harry

Pangeran Harry telah melakukan penampilan publik terakhirnya sebelum dia dan istrinya, Meghan, mundur dari tugas-tugas senior kerajaan.

Liputan6.com, London - Pengumuman publik yang dikeluarkan oleh Pangeran Harry dan istri, Meghan Markle, di mana keduanya memutuskan mundur dari keanggotaan senior kerajaan, mengejutkan anggota keluarga kerajaan lain. Hal itu bahkan membuat Ratu serta Windsors senior lainnya terluka dan kecewa.

Setelah pertemuan puncak keluarga pada hari Senin di Sandringham yang dihadiri oleh Ratu, Pangeran Harry, Pangeran William, dan ayahnya serta pewaris takhta Inggris, Pangeran Charles, disepakati bahwa pasangan itu akan membagi waktu mereka antara Inggris dan Kanada.

"Meskipun kami lebih suka mereka tetap menjadi anggota keluarga Kerajaan yang bekerja penuh waktu, kami menghormati dan memahami keinginan mereka untuk menjalani kehidupan yang lebih mandiri sebagai keluarga sambil tetap menjadi bagian keluarga saya yang berharga," ujar Ratu Elizabeth II. 

Pasangan itu mengatakan mereka menginginkan peran baru "progresif" untuk diri mereka sendiri dan kemampuan untuk mendanai diri mereka sendiri.

Meghan saat ini bersama putranya Archie di Kanada, di mana ia telah melakukan beberapa acara penting minggu ini.

Media melaporkan, Harry akan tinggal di Inggris untuk pertemuan minggu depan karena rincian tentang masa depan mereka akan diselesaikan sebelum kembali bergabung dengan istrinya, seperti dimuat oleh ABC, Jumat (17/1/2020).

Pada hari Rabu, Harry, yang bertugas selama satu dekade di pasukan Inggris, menunjukkan sebuah video untuk mengumumkan lokasi acara olahraga Invictus Games berikutnya, yang mengindikasikan bahwa dia masih akan memberikan dukungannya untuk alasan yang kuat.

Dia juga merupakan bagian dari pengumuman bahwa Piala Dunia Rugby League akan menjadi acara olahraga global besar pertama yang memiliki piagam mental fitness charter.

"Liga Rugby bukan hanya olahraga, ini adalah komunitas, dan yang mengurusnya sendiri," katanya.

"Selama bertahun-tahun, telah menjadi yang terdepan dalam mempromosikan dan mendukung kebugaran mental yang baik, bekerja keras untuk membangun pola pikir positif untuk semua orang yang terlibat dalam olahraga."

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Mundurnya Harry-Meghan

Sebagai salah satu pasangan paling glamor di dunia, Harry dan Meghan telah berjuang dengan pengawasan media yang intens. Harry menggambarkan beberapa liputan tentang Meghan sebagai intimidasi, mirip dengan perlakuan yang dialami ibunya, Putri Diana sebelum kematiannya dalam kecelakaan mobil di tahun 1997.

Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, juga membagikan di halaman Instagram Sussex Royal, bahwa "mereka membuat keputusan tersebut setelah berbulan-bulan refleksi dan diskusi internal", seperti dikutip dari BBC. 

"Setelah beberapa bulan refleksi dan diskusi internal, kami telah memilih untuk melakukan transisi tahun ini untuk mengukir peran baru yang progresif dalam lembaga ini," ungkap mereka.

"Dengan dorongan Anda, khususnya selama beberapa tahun terakhir, kami merasa siap untuk melakukan penyesuaian ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.