Sukses

Selfie di Air Terjun Thailand, Wisatawan Prancis Tewas Terjatuh

Lagi-lagi selfie membawa petaka di mana seorang wisatawan asal Prancis tewas di sebuah kawasan air terjun di Thailand.

Liputan6.com, Bangkok - Seorang turis Prancis tewas setelah jatuh dari air terjun ketika mencoba melakukan selfie di Thailand. Kecelakaan itu terjadi pada Kamis 14 November sore di pulau tropis Koh Samui, yang pantai-pantainya berpasir putih dan telah menjadi magnet bagi para backpacker hingga turis kelas atas.

Dikutip dari Channel News Asia, Sabtu (16/11/2019), pria berusia 33 tahun itu jatuh dari air terjun Na Mueang 2, tempat yang sama di mana seorang turis Spanyol juga meninggal pada musim gugur di bulan Juli lalu, lapor Letnan Phuvadol Viriyavarangkul dari polisi pariwisata pulau itu kepada AFP.

"Butuh beberapa jam untuk mengambil jenazahnya karena air terjunnya licin dan curam," katanya melalui telepon, menambahkan bahwa tempat itu diberi pembatas berupa tali dan ada tanda yang memperingatkan wisatawan akan bahaya.

"Temannya berkata dia sedang mencoba selfie dan kemudian dia terpeleset kemudian jatuh," ia menambahkan.

Thailand selama ini telah dianggap sebagai tujuan yang aman bagi wisatawan dan biasanya menarik lebih dari 35 juta pengunjung setiap tahunnya.

Tetapi industri pariwisata Thailand berubah pada 2018 setelah sebuah feri yang membawa pengunjung Tiongkok di selatan negara itu tenggelam tahun lalu dan menewaskan 47 orang.

Kecelakaan itu menyoroti lemahnya aturan keselamatan di sektor pariwisata dan pihak berwenang telah berjuang untuk memulihkan citra negara itu sejak itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.