Sukses

Top 3: Mahfud MD Bahas Papua di Australia hingga Misteri Pedang di Sungai Bosnia

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam RI Mahfud MD mengadakan pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton dan Menteri Luar Negeri Australia Marise Payne pada Kamis 7 November 2019. Keduanya mendiskusikan beberapa isu bilateral termasuk penegasan kedaulatan RI atas Papua kepada Negeri Kanguru. Berita ini menjadi yang paling populer di kanal Global Liputan6.com.

Informasi menarik lainnya mengenai delapan kebiasaan pagi yang harus dihindari. Ternyata, beberapa kebiasaan yang dipikir baik untuk dilakukan malah dilarang karena beberapa alasan tertentu. Merapikan tempat tidur, mengecek handphone ternyata menjadi hal yang tidak boleh dilakukan ketika pagi hari. Simak alasannya dalam artikel populer tersebut.

Berita paling populer lainnya merupakan informasi tentang misteri pedang dari abad pertengahan yang tertancap di dasar Sungai Vrbas Bonia. Ternyata, pedang tersebut, panjangnya mencapai 11 meter. 

Simak ketiga artikel menarik yang menjadi sorotan di kanal Global Liputan6.com edisi Jumat, (8/11/2019):

2 dari 4 halaman

1. Mahfud MD Tegaskan Kedaulatan RI Atas Papua pada Menlu - Mendagri Australia

Menko Polhukam RI Mahfud MD mengadakan pertemuan bilateral dengan Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton dan Menteri Luar Negeri Australia Marise Payne pada Kamis 7 November 2019 waktu lokal.

Pertemuan itu dilakukan selepas Mahfud menghadiri Konferensi Internasional dengan tema No Money For Terror di Melbourne, Australia pekan ini.

"Saya melakukan pertemuan bilateral dengan Mendagri dan Menlu Australia Peter Dutton dan Marise Payne. Kemudian akan memberi kuliah Kebangsaan di depan masyarakat Indonesia di KJRI Melbourne besok Jumat (8/11/2019) jam 18.00," ucap Mahfud ketika dihubungi Liputan6.com, Kamis (7/11/2019).

Pada pertemuan bilateral, ketiga menteri membahas soal kerjasama Indo-Pasifik, juga membahas masalah Papua.

Baca Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Merapikan Tempat Tidur... 8 Kebiasaan Pagi Hari yang Harus Dihindari

Bagi sebagian orang, untuk mengawali pagi mereka adalah dengan minum secangkir kopi setiap hari atau sarapan sereal dicampuur susu. Namun, tahukah Anda kebiasaan ini mungkin bukan cara terbaik untuk memulai hari? 

Karena sudah menjadi kebiasaan sejak lama, maka biasanya orang tersebut akan sangat sulit untuk meninggalkannya.

Akan tetapi, adakah cara untuk menghindarinya dan menggantinya dengan yang lebih baik?

Baca Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Misteri Pedang Abad Pertengahan yang Tertancap di Dasar Sungai Vrbas Bosnia

Di Srpska, Bosnia, sungai Vrbas rupanya menyimpan rahasia yang lamanya sekitar tujuh abad, demikian menurut ilmuwan setempat. Pada Oktober kemarin, sebuah pedang abad pertengahan ditemukan tertancap kuat di batu yang ada di dasar sungai, kira-kira dalamnya 36 kaki atau 11 meter.

Penyelam dari RK BUK, klub perahu dan menyelam di Banja Luka, menemukan pedang tersebut dalam kondisi yang relatif baik, mengingat kurun waktu yang dihabiskan benda ini di bawah air.

Sejarawan dari Republika Srpska Museum, Janko Vracar, mengumumkan bahwa analisis terhadap bilah tersebut telah dilakukan dan memverifikasi pedang itu berasal dari sekitar tahun 1200 hingga paruh pertama tahun 1400-an. Jadi, usianya kisaran 700 tahun.

Baca Selengkapnya...

Loading
Artikel Selanjutnya
Mahfud Md Sambangi Kejagung Pastikan Pembubaran TP4
Artikel Selanjutnya
Mahfud Md Bahas Kerjasama Pengadaan Alutsista dengan Dubes Korsel