Sukses

Top 3: Rekaman Pendaratan Manusia Pertama di Bulan Dilelang

Cuplikan video pendaratan manusia pertama di Bulan telah dijual dan menjadi lirikan publik. Tak main-main, harga rekaman orisinil itu dilelang hingga 25 miliar di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Isu pelelangan video pendaratan manusia di Bulan yang dikabarkan dijual mencuri perhatian. Momen itu bertepatan dengan 50 tahun misi Apollo 11 yang menginjakkan kaki di Bulan.

Video itu menampilkan Neil Armstrong dan temannya menuruni tangga di permukaan Bulan.

Berita selanjutnya yang jadi sorotan ialah seorang pria melompat ke sayap pesawat Boeing 737 tepat sebelum lepas di bandara. Penumpang dalam pesawat pun ketakutan dan segera meminta turun.

Sementara itu, dalam rangka memperingati 50 tahun Neil Amstrong dan kawannya mendarat di Bulan untuk pertama kali, berbagai konspirasi tak masuk akal tentang Bulan datang sebelum Armstrong membuat sejarah tersebut. Mulai dari adanya alien hidup disana sampai bulan yang terbuat dari keju.

Inilah Top 3 edisi hari Senin (22/07/2019):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pelelangan Mahal Video Manusia Pertama Mendarat di Bulan

Balai lelang di Amerika Serikat, Sotheby's, melelang tiga rekaman orisinal misi Apollo 11 keluaran NASA dengan harga US$ 1,82 juta atau berkisar Rp 25 miliar, demikian seperti dikutip dari CNN, Minggu (21/7/2019).

Harga itu meningkat 8.000 kali lipat dari nilai semula yang dibayar oleh pemagang NASA, Gary George, saat ia membelinya dalam sebuah lelang yang disponsori pemerintah pada 1976 --kata pihak Sotheby's.

Rumah lelang tidak mengatakan siapa yang membeli rekaman pendaratan manusia pertama di Bulan itu.

Apa Isinya?

Lihat artikel selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Pria Nigeria Nekat Lompat ke Sayap Pesawat Sebelum Terbang

Seorang pria Nigeria melompat ke sayap pesawat Boeing 737 tepat sebelum lepas landas di bandara Lagos. Atas perbuatannya, pria itu telah ditahan otoritas.

ia kemudian melompat ke sayap pesawat dan mencoba mengakses kabin, lanjut Azman Air. Pilot yang awas segera memanggil menara untuk melaporkan kejadian itu, menurut maskapai Nigeria tersebut. Penumpang di dalam kabin panik dan ketakutan. Mereka meminta kru untuk membuka pintu keluar.

Artikel selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Sebelum Peluncuran Apollo 11, Ini Deretan Konspirasi Gila Bulan

Ketika sebagian besar penghuni Bumi merayakan prestasi besar Apollo 11 mendarat di Bulan pertama kali, beberapa kritikus hanya mengangkat alis mereka dan membuat beberapa teori aneh.

Mereka menganggap bahwa masyrakat dunia telah dibohongi oleh Amerika Serikat. Meskipun Neil Armstrong telah mati, namun teori-teori gila ini --dan yang lainnya tentang Bulan-- terus hidup.

Baca artikel selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.