Sukses

Seperti Barbie Kumalasari, Ini 5 Selebritas yang Dulunya Obesitas Kini Langsing

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan, nama Barbie Kumalasari kian mencuat akibat perseteruan antara Galih Ginanjar (suami) dan Fairuz A. Rafiq (mantan istri sang suami).

Sebagai istri, Barbie Kumalasari selalu mendukung Galih dalam menghadapi perseteruan yang berujung ke ranah hukum ini.

Wanita berusia 37 tahun yang dikenal dengan gayanya yang glamour dan sosialita ini sempat tak terlihat di publik selama beberapa waktu. Kembali muncul, perubahannya pun menarik perhatian masyarakat. Sebab, berat badannya yang turun drastis. dari yang dahulu obesitas kini menjadi langsing.

Tak hanya Barbie Kumalasari, sejumlah selebritas dunia pun pernah dikabarkan menghilang dan muncul dalam kondisi tubuh lebih langsing dari sebelumnya. Banyak di antara mereka yang bahkan sengaja menghilangkan bobot tubuhnya lantaran tuntutan pekerjaan.

Seperti dikutip dari laman health.com, Kamis 94/7/2019) berikut 5 transformasi sejumlah selebritas dunia seperti Barbie Kumalasari:

2 dari 6 halaman

1. Mo'Nique

Sejak awal kemunculannya di dunia hiburan, artis sekaligus komedian Mo'Nique sudah dikenal sebagai wanita yang memiliki tubuh besar.

Meski begitu, ia tetap mencintai tubuhnya. Dalam sejumlah film yang ia perankan, Mo'Nique pun tampak percaya diri dengan apa yang ada pada dirinya.

Hingga pada akhirnya, ia membuat keputusan untuk menjalani hidup sehat setelah didiagnosis menderita tekanan darah tinggi. Ia berhasil menurunkan bobot tubuhnya dari 262 pound atau setara dengan 118 kilogram menjadi 95 kilogram.

3 dari 6 halaman

2. Kirstie Alley

Salah satu pelaku diet paling terkenal adalah aktris Kirstie Alley (62). Ia kehilangan 75 pound dengan bantuan program diet.

Namun, setelah kontrak kerjanya berakhir, berat tubuh Kirstie Alley kembali seperti semula, bahkan jauh lebih besar dari sebelumnya.

Dia membintangi acaranya sendiri tentang perjuangannya menurunkan berat badan di pertengahan tahun 2000-an, ketika bobot tubuhnya membengkak hingga lebih dari 200 kilogram.

4 dari 6 halaman

3. Janet Jackson

Janet Jackson dan berat badannya telah menjadi topik yang hampir konstan di media.

Ia memamerkan tubuhnya yang luar biasa dalam sebuah kesempatan pada Desember 2010. Salah satu resep kurusnya pun bikin banyak orang kaget.

Sebab, Janet Jackson hanya makan apel dan sekantong kecil keripik tortilla sehari sambil mempersiapkan pemotretan video Love Will Never Do.

 

5 dari 6 halaman

4. Oprah Winfrey

Sejak awal kemunculannya, presenter kondang Oprah Winfrey memang memiliki berat badan yang besar. Berat badannya sempat naik turun.

Hingga akhirnya pada awal tahun 2000-an, ia mengurangi berat badannya hingga 160 pound. Namun pada tahun 2008, beratnya kembali naik dan kali ini menjadi 200 pound.

Pada 2010, dia mengumumkan di acaranya bahwa dia tidak akan pernah diet lagi.

 

6 dari 6 halaman

5. Valerie Bertinelli

Pada 2007 berat badan Valerie Bertinelli mencapai 172 pound atau setara 78 kilogram. Atas peran yang harus ia lakoni, Bertinelli berupaya menjalani diet. Sehingga tubuh idelnya dapat menunjang peran yang akan ia mainkan.

Wanita berusia 57 tahun itu berhasil memangkas berat sebanyak 50 pound.

Kini berat badannya ada diangka 128 pound atau setara 58 kilogram. Ia juga aktif dalam event tahunan yaitu Boston Marathon.

Loading
Artikel Selanjutnya
Galih Ginanjar Kangen Makan di Restoran Bareng Barbie Kumalasari
Artikel Selanjutnya
Barbie Kumalasari Pilih Perawatan Bagian Intim Daripada Dampingi Galih Ginanjar