Sukses

Ucapan Selamat Raja Salman dan Putra Mahkota Arab Atas Kemenangan Jokowi

Raja Salman dan Putra Mahkota Arab Saudi mengucapkan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) atas terpilihnya kembali sebagai presiden Republik Indonesia.

Liputan6.com, Riyadh - Pemimpin tertinggi Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, mengirimkan kawat diplomatik kepada pemerintah Indonesia, yang berisi ucapan selamat atas terpilihnya kembali Joko Widodo untuk masa jabatan baru sebagai Presiden RI.

Raja, atas nama rakyat dan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, menyatakan ucapan selamatnya yang tulus dan harapan terbaik untuk kemajuan Indonesia.

Sebagaimana dikutip dari situs resmi Kementerian Luar Negeri Arab Saudi pada Kamis (23/5/2019), Raja Salman juga mendoakan agar persaudaraan rakyat Indonesia terus terjaga dengan baik.

Dalam pesan tersebut, Raja Salman juga memuji hubungan istimewa antar kedua negara, khususnya sebagai sesama negara berpenduduk mayoritas Muslim.

Sang raja juga mengatakan akan berusaha meningkatkan promosi dan pengembangan kerja sama Arab Saudi dan Indonesia di berbagai sektor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MBS Turut Ucapkan Selamat Kepada Jokowi

Ucapan selamat kepada Jokowi turut disampaikan oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud, dalam kawat diplomatik terpisah.

Putra mahkota, yang juga menjabat sebagai wakil perdana menteri dan menteri pertahanan Arab Saudi, mengucapkan selamat secara khusus terhadap terpilihnya kembali Joko Widodo sebagai presiden Indonesia.

MBS --sapaan akrabnya-- juga menyampaikan harapan terbaik untuk kesuksesan dan kesehatan Jokowi dalam memimpin Indonesia.

Tidak ketinggalan, MBS mengutarakan harapannya tentang kemajuan persaudaraan kedua negara.

 

3 dari 3 halaman

PM India Jadi yang Pertama Ucapkan Selamat

Sementara itu, Perdana Menteri India Narendra Modi menjadi pemimpin negara sahabat pertama yang mengucapkan selamat kepada Joko Widodo, atas terpilih kembalinya sebagai presiden Republik Indonesia.

Dalam sebuah unggahan di Twitter pada Selasa 21 Mei, PM Modi mengatakan, "Selamat kepada @jokowi atas kembali terpilihnya Anda! Sebagai dua negara demokrasi terbesar dunia, kita merasa bangga atas kesuksesan perayaan demokrasi. Kami mengharapkan Anda dan warga Indonesia meraih kesuksesan di bawah kepemimpinan Anda yang dinamis."

"Saat bangsa kita merayakan tujuh dekade hubungan diplomatik, saya ingin bekerjasama erat dengan Anda untuk memperdalam hubungan bilateral Kemitraan Strategis Komprehensif," lanjut Modi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.