Sukses

Di Tengah Isu Perang Dagang AS - China, Sikat Toilet Mirip Donald Trump Jadi Tren

Sebuah sikat toilet mirip wajah Donald Trump mendadak ramai diburu dan jadi sorotan warga Tiongkok di tengah memanasnya hubungan AS dan China akibat perang dagang.

Liputan6.com, Beijing - Sebuah tren baru muncul di Negeri Tirai Bambu, di tengah ketegangan perang dagang antara Amerika Serikat dan China. Sebuah sikat toilet mirip wajah Donald Trump mendadak ramai diburu dan jadi sorotan. 

Warga China ramai-ramai membeli sikat berwujud mirip Donald Trump sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintahnya.

"Trump ternyata bisa juga bermanfaat," canda seorang bloger China seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (18/5/2019).

Sikat toilet Donald Trump ini memiliki desain bervariasi, dijual dengan harga sekitar 20 yuan atau sekitar Rp 41 ribu per buah dan populer di situs belanja online Taobao serupa eBay.

Taobao kini tengah gencar menyarankan warga membeli sikat yang kini jadi trending pencarian.

Salah satu versi sikat yang memiliki penampakan mirip Donald Trump ditemukan di Shanghai, digambarkan mengenakan setelan jas berwarna biru, kemeja putih, dan dasi merah. Bagian rambut yang berwarna oranye berfungsi sebagai sikat untuk membersihkan toilet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sikat yang Tangguh

Menurut keterangan di situs Taobao, sikat toilet ini cukup ringan dan bergaya. Bisa digunakan untuk membersihkan toilet jongkok atau toilet duduk.

Selain itu, sikat sepanjang 37 cm itu diklaim sangat kuat, bisa digunakan membersihkan "360 derajat" dan mampu mencapai sebuah sudut serta celah di toilet.

Penjual lain di Taobao bahkan memberikan secara cuma-cuma kertas toilet yang juga mirip Trump untuk pembelian sikat toilet 'Trump'.

China bukan negara pertama yang menjual sikat 'Trump'. Produk serupa pertama kali muncul November lalu di Selandia Baru.

Di Negeri Kiwi, kuas tersebut dijuluki Commander In Crap. Dijual melalui situs belanja Etsy untuk pembersihan harian.

 

 

3 dari 3 halaman

'Kembaran' Nyentrik Donald Trump

Selain sikat toilet yang di desain mirip dengan Donald Trump, sejumlah hal ini juga dianggap mirip dengen pemimpin nyentrik Amerika Serikat itu.

Berikut ini 'kembaran' Donald Trump yang beragam, mulai dari ulat hingga pembalut, yang Liputan6.com kutip dari Oddee, Sabtu 6 Januari 2017:

1. Ulat Bulu

Ulat berbulu jenis Megalopyge opercularis ini disebut mirip dengan sosok Donald Trump. Alasannya, karena ia memiliki bulu oranye yang terlihat mirip dengan rambut milik taipan properti itu.

Para peneliti bahkan kemudian menjulukinya sebagai "Trumpapillar" setelah Donald Trump terpilih menjadi presiden AS.

2. Donald Trump Turki

Pria Turki bernama Abdullah Topcu ini mendadak jadi selebriti karena kemiripannya dengan Trump. Topcu mencintai setiap menit dari ketenaran yang baru dan berharap untuk yang terbaik.

"...Sejauh yang kami bisa menilai dengan pernyataan dari Trump, ia berniat untuk bekerja sama dengan Turki. Kami berharap bahwa kepresidenannya akan bermanfaat bagi kita".

Bagaimana menurut Anda, mirip?

3. Penjahat di film Back To The Future Part II

Bob Gale, penulis Back To The Future Part II, mengungkapkan Biff Tannen, pengganggu dan orang jahat dari film itu memang berdasarkan karakter Trump.

Setuju dengan pernyataan Gale?

4. Pembalut

Bagaimana bisa sebuah pembalut ini dijadikan 'kembaran' Donald Trump. Tapi di dunia maya benda ini diibaratkan sebagai Trump yang membuat kekacauan berdarah.

Menurut Anda? Coba perhatikan bagian rambutnya.

Baca selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Amerika Serikat adalah salah satu negara republik konstitusional federal di Benua Amerika
    Amerika Serikat adalah salah satu negara republik konstitusional federal di Benua Amerika

    Amerika Serikat

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

Video Terkini