Sukses

Gatal Luar Biasa, Ternyata Ada Sarang Laba-Laba di Telinga Pria Ini

Waspadalah jika Anda merasa gatal yang amat sangat di telinga. Bisa jadi ada sarang laba-laba di dalamnya, seperti kisah berikut ini.

Liputan6.com, Yangzhou - Seorang pria di China memilih untuk ke rumah sakit, lantaran sudah tidak kuat dengan rasa gatal di telinganya.

Saat ia mendatangi dokter, ia kaget bukan main. Pasalnya dokter mengatakan, rasa gatal itu bermula dari sarang laba-laba yang ada di telinganya.

Dikutip dari laman Independent, Rabu (15/5/2019), Dokter Zhang Pan dari Rumah Sakit Afiliasi Universitas Yangzhou mengatakan bahwa kasus ini tidak biasa.

"Saat pertama kali memeriksanya dengan mata telanjang, saya tidak menemukan adanya sesuatu yang salah pada telinga pasien," kata dr Pan.

"Tetapi setelah saya memeriksa menggunakan endoskop, saya menemukan hal yang tidak biasa di dalam telinganya."

"Saya melihat ada seekor laba-laba kecil di dalamnya. Serangga itu sedang membuat jaring di dalam telinga pasien dan telah menutupi sebagian rongga telinga," lanjut dr Pan.

Setelah melihat kondisi ini, barulah dokter mengambil tindakan. Tim dokter berupaya untuk mengeluarkan laba-laba sekaligus sarang dari telinga pria itu.

Mulanya, dokter menggunakan pinset untuk mengeluarkan laba-laba itu, Tetapi cara ini gagal. Lantaran serangga itu berukuran sangat kecil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menggunakan Cara Lain

Dokter akhirnya menggunakan cara lain, yakni dengan meneteskan larutan garam di dalam saluran telinga pasien, sehingga akan memaksa serangga itu keluar.

Dokter Pan merekam proses ekstraksi laba-laba itu dan dalam rekaman dapat terlihat bagaimana serangga itu mulai berlari menghindari aliran larutan garam yang mulai memenuhi saluran telinga pasien.

Ternyata cara ini berhasil. Secara perlahan-lahan, laba-laba itu keluar dari telinga pasien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini