Sukses

Kebakaran Melanda Masjid Al Aqsa, Penyebab Masih Belum Jelas

Kebakaran juga terjadi di Masjid Al Aqsa di Yerusalem pada Senin 15 April 2019 malam waktu setempat.

Liputan6.com, Yerusalem - Ketika katedral Notre Dame yang ikonis di Paris dilalap api, kebakaran juga terjadi di Masjid Al Aqsa di Yerusalem pada Senin 15 April 2019 malam waktu lokal.

Kebakaran terjadi di kamar penjaga di luar atap ruang salat Marwani, kata Antar al-Hazmawi, seorang penjaga Masjid Al Aqsa yang dikonfirmasi oleh The New Arab, dikutip pada Selasa (16/4/2019).

Pemadam kebakaran departemen Wakaf Islam di Yerusalem berhasil mengendalikan api, sementara daerah itu saat ini ditutup untuk memeriksa penyebab kebakaran, yang saat ini belum jelas.

Polisi Israel telah membuka penyelidikan atas insiden itu, yang dilaporkan melibatkan pemeriksaan terhadap seorang penjaga, yang seharusnya bertugas pada saat insiden.

Seorang penjaga Masjid Al Aqsa memberi tahu The New Arab bahwa ada jeda pendek saat rotasi penjaga dari yang biasanya sekitar 19.15 menjadi 19.30 malam waktu lokal.

Sementara itu Gereja Katolik di Tanah Suci mengatakan sedang berdoa atas kebakaran yang turut melanda katedral Notre Dame di Paris pada hari Senin, sambil mengungkapkan solidaritas kepada komunitas gereja di Prancis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.