Sukses

Kisah Polisi AS Berikan Tip 11 Kali Lipat Lebih Mahal dari Harga Makanannya

Seorang polisi di AS memberikan tip kepada pelayan restoran 11 kali lipat lebih mahal dari harga makanannya. Ini kisah selengkapnya.

Liputan6.com, New Jersey - Seorang polisi AS memberikan tip sebesar US$ 100 (sekira Rp 1,4 juta) kepada seorang pelayan restoran yang tengah hamil. Jumlah tersebut adalah 11 kali lebih mahal dari menu yang ia pesan, yakni seharga US$ 8,75 (sekira Rp 122.600).

Tindakan baik sang polisi diceritakan oleh sang ayah, Brian Cadigan dari New Jersey AS di halaman Facebooknya pada 16 Februari 2019.

Menurut Cadigan, sang polisi memberikan uang tip kepada anaknya, disebut-sebut bernama Courtney English (23) yang tengah hamil tujuh bulan. English bekerja di restoran itu untuk menghemat uang.

"Kemarin dia (sang anak) tengah bekerja shift makan siang ketika seorang petugas polisi Kota Voorhees masuk. ... Setelah selesai makan siang ia meminta cek," kata Cadigan, dikutip dari situs Asia One pada Senin (25/2/2019).

Saat English melayani pengunjung lain, petugas itu pergi ke kasir. Ia membayar makanannya dan menuliskan catatan.

"Perwira ini, yang saya yakin bekerja keras untuk gajinya, meninggalkan tip US$ 100. Catatan itu hanya mengatakan 'Nikmati yang pertama, Anda tidak akan pernah melupakannya.' Sungguh orang luar biasa dan murah hati yang tidak hanya meninggalkan tip namun juga pesan yang indah," lanjutnya.

Cadigan menceritakan bahwa putrinya seketika menangis terharu. Ia sengaja memposting cerita itu di akun Facbook pribadinya, karena orang sering mendengar bahwa polisi sangat buruk.

"Saya tidak kenal Anda, Pak Polisi, tetapi Anda membuat gadis kecil saya menangis (karena terharu). Terima kasih, saya selalu menghormati petugas, namun Amda memang tidak hanya seorang perwira, tapi manusia yang baik," lanjut Cadigan.

Di akhir kiriman Facebook, Cadigan mengapresiasi kinerja kepolisian umum. Baginya, polisi bersusah payah bekerja setiap hari untuk orang lain. Mereka juga menegakkan keadilan yang bukan untuk kepentingan diri sendiri.

"Sebagian besar hal baik yang mereka lakukan tidak akan pernah Anda dengar, mereka tidak melakukannya untuk kekayaan atau pengakuan," kata Cadigan. "Mereka melakukannya karena mereka adalah orang baik dan saya menulis posting ini untuk menunjukkan satu tindakan seperti itu," pungkasnya.

 

Simak pula video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelanggan Berikan Rp 1,4 Juta Per Pelayan

Sementara itu, tahun lalu dunia sempat dihebohkan oleh pria bernama Mike yang juga memberi tip sebesar US$ 100 atau sekitar Rp 1,4 juta kepada setiap pelayan restoran.

Jumlah pelayan mencapai 17 orang. Jadi, apabila di jumlahkan maka uang yang ia keluarkan mencapai US$ 1.700 atau setara dengan Rp 23,79 juta.

"Hal ini sangat luar biasa dan sulit untuk dipercaya. Seseorang telah memberi penghargaan semacam ini," ujar Jon Leopold, manager restoran Boka.

"Salah satu alasan pria itu memberikan uangnya untuk para pelayan karena ia merasa puas dengan pengalaman dan sajian makanan yang disajikan," tambah Jon.

Sementara itu, juru bicara restoran tersebut mengatakan bahwa Mike datang ke restoranbersama lima orang temannya sebelum menghadiri pertunjukkan di Chicago.

Dalam unggahan foto di akun resmi Instagram bernama @bokachicago, terlihat sejumlah juru masak dan pelayan di restoran tersebut berfoto bersama usai menerima uang tip.

Wajah bahagia usai menerima uang tips pun terlihat jelas dalam foto tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.