Sukses

Nahas, Perempuan Ini Digigit Ular Piton Saat Buang Air

Ular piton itu tiba-tiba muncul di kloset, menggigit bokong seorang perempuan di Australia. Tragis!

Liputan6.com, Canberra - Kemunculan seekor ular  piton jenis carpet pythons di toilet bikin kaget seorang perempuan berwarganegara Australia ini. Ia pun buru-buru bangkit dari kloset, karena reptil itu menggingitnya.

Wanita bernama Helen Richards, itu menderita luka gigitan kecil akibat ular sepanjang 1,5 meter tersebut.

"Aku melompat, dengan celanaku masih berada di bawah (belum dikenakan), kemudian berbalik melihat seperti ada kura-kura berleher panjang. Itu (ular) tengah melingkar di dalam mangkuk kloset," kata wanita berusia 59 tahun itu seperti dikutip dari BBC News pada Jumat (25/1/2019).

Kemunculan ular di kamar mandi saat cuaca panas adalah hal lumrah di Australia. Sebab reptil-reptil tersebut tersebut tengah mencari air untuk bertahan hidup.

Sayangnya, pada kasus ini, jalan keluar ular tertutup akibat terhalang bokong, mengingat Helen tengah duduk pada kloset. Kondisi tersebut mengakibatkan binatang melata itu takut dan menyerangnya.

Simak video berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertama

Beberapa waktu lalu sebuah keluarga di Brisbane, Australia, juga mengalami hal yang sama. Masih jenis ular yang sama, carpet phyton yang menyerang Keluarga Wynnum.

Berbeda dari Helen Richards yang gagah berani, keluarga Wynnum segera menghubungi Stewart Lalor dari komunitas penangkap ular di Brisbane. Hewan melata tersebut kemudian berhasil diusir.

Upaya mengusir ular dari lubang kloset sendiri tidaklah selamanya mudah.

"Saya pernah punya pengalaman di mana kami membutuhkan waktu setengah jam untuk mengambil ular di toilet," ujar Lalor.

Di Australia, ular memang biasa merambat melalui pipa-pipa, terutama di rumah gaya lama dengan pipa di luar rumah.

Selain memanggil pawang, sebetulnya ada cara lain yang untuk mengusir ular. Hal paling mudah adalah dengan menekan flush atau menyiram kloset, sehingga ular akan masuk lebih jauh ke dalam pipa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.