Sukses

Cerdas dan Berani, 4 Politikus Wanita Ini Justru Terkenal karena Dianggap Seksi

Ini deretan politikus wanita di dunia yang disebut seksi gara-gara-penampilannya. Padahal isi otak dan nyali mereka melampaui pesonanya.

Liputan6.com, New York - Berbicara soal dunia politik, tak jarang orang-orang menyoroti soal kesetaraan gender. Di era modern sekarang, para wanita sudah banyak yang duduk di kursi DPR, Senat, Kongres, bahkan jadi presiden.

Kehadiran para wanita yang berhasil menempati posisi-posisi penting dalam partai atau lembaga-lembaga legislatif dari sebuah negara, dan memilih untuk berprofesi sebagai politikus, tak luput dari opini rakyat yang menilai mereka, mulai dari jiwa sosialnya, sisi humanisnya, kecerdasannya, bahkan mungkin penampilan menariknya.

Di negara-negara di dunia, ada banyak politisi wanita yang justru dinilai seksi karena penampilannya, selain dari "otak" dan memperjuangkan hak-hak perempuan selama terjun di dunia politik.

Siapa saja mereka? Berikut 4 di antaranya, seperti dikutip dari Top Tenz, Jumat (18/1/2019).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kolinda Grabar-Kitarovic

Partai politik: Croatian Democratic Union (1993-2015), Independen (2015 – sekarang)

Mulai berpolitik: 2003 - sekarang

 

Presiden perempuan pertama Kroasia dan presiden ke-4 Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic, disebut sebagai salah satu politisi perempuan terseksi di dunia. Ia menjabat sebagai presiden sejak 2015.

Wanita kelahiran Rijeka (Kroasia), 29 April 1968 ini menjadi pemimpin negara favorit dari banyak orang, terlebih setelah ia terbang ke Rusia untuk menyaksikan langsung tim nasional Kroasia berlaga dalam final Piala Dunia 2018 --yang saat itu berhadapan dengan Prancis.

Citra keseksian Kolinda tak hanya sampai di situ saja. Pada tahun lalu, pernah beredar foto-foto yang duduga dirinya di dunia maya, yang mengenakan bikini biru langit di tepian sebuah pantai. Dia tampak memperlihatkan dengan jelas bentuk tubuh tinggi besarnya.

Seketika, gambar tersebut pun viral. Pengguna internet berkali-kali menyebarkannya.

Namun, itu bukanlah Kolinda, melainkan bintang porno Coco Austin.

 
 
 
View this post on Instagram

S timom na ručku u Peskariji u Dubrovniku #PRHfotografijadana

A post shared by Kolinda Grabar-Kitarović (@predsjednicarh) on

 

 

3 dari 5 halaman

2. Nikita Klaestrup

Partai politik: Political party: Young Conservatives, Conservative People’s Party, Liberal Alliance 

Mulai berpolitik: 2015-2015

 

Nikita Klaestrup adalah komentator politik Denmark, model fesyen dan bintang acara realita TV.

Perempuan muda kelahiran Guldborgsund Municipality, Denmark, ini adalah anggota Aliansi Liberal (Liberal Alliance) dan sebelumnya merupakan anggota Konservatif Muda (Young Conservatives) sampai setelah pemilu 2015.

Klaestrup lahir pada 8 November 1994. Di usia yang masih sangat muda, ia sudah berani terjun ke dunia politik. Ayahnya adalah anggota Partai Sosial Demokrat dan ibunya merupakan mantan anggota Aliansi Merah-Hijau (Red-Green Alliance).

Perempuan berambut panjang ini pernah mengenyam pendidikan di Vordingborg Gymnasium dan HF, dan sekarang menjadi mahasiswa ilmu retorika di University of Copenhagen.

Klæstrup adalah anggota Young Conservatives (KU). Selama bergabung dengan partai ini, dia adalah presiden asosiasi lokal di Lolland-Falster KU 2012-2014.

Dia mencalonkan diri untuk Partai Rakyat Konservatif (Conservative People's Party) dalam pemilihan lokal Denmark pada 2013 untuk dewan di Kota Guldborgsund. Dia mengantongi 128 suara pribadi, tetapi tidak terpilih.

Sebagai seorang politikus sekaligus model, Klaestrup kerap mengunggah foto-foto dirinya dalam balutan busana yang cukup terbuka, di Instagram. Ia pun tak jarang berpose "panas".

 

4 dari 5 halaman

3. Elizabeth Halseth

Partai politik: Republik

Mulai berpolitik: 2010 - 2012

 

Elizabeth Halseth adalah seorang politisi berkebangsaan Amerika Serikat. Dia adalah anggota Partai Republik dari Senat Nevada sejak November 2010 hingga Februari 2012. Halseth adalah wanita termuda di Nevada yang pernah terpilih menjadi anggota Dewan Legislatif Nevada.

Wanita kelahiran Oregon, 5 Februari 1983 ini memulai karier politiknya dengan mencalonkan diri untuk Dewan Nevada. Namun, pada menit terakhir, ia memutuskan untuk mengubah sasaran kampanyenya, dari Dewan ke Senat Nevada.

Sebagai Senator, ibu satu anak ini adalah anggota Senate Revenue Committee, Senate Commerce, Labor and Energy Committee, and the Senate Transportation Committee atau komisi uang membidangi pendapatan, perdagangan, buruh, energi dan transportasi. 

Halseth mengumumkan pengunduran dirinya pada 17 Februari 2012, dengan alasan ingin berfokus menjadi seorang ibu tunggal. Dia juga menulis dalam surat peletakkan jabatannya bahwa dia akan mencari pekerjaan di luar Nevada, karena adanya serangan pribadi oleh blogger dan partisan, tingkat pengangguran yang tinggi di Nevada, dan masalah pertumbuhan ekonomi Nevada yang dia kaitkan dengan Barack Obama.

Halseth dikatakan sebagai politikus wanita yang seksi setelah ia sempat melakukan sesi foto untuk majalah dewasa MAXIM. Dia mengenakan bikini yang memperlihatkan bentuk tubuhnya dan berpose "menantang".

5 dari 5 halaman

4. Maria Carfagna

Partai politik: Forza Italia (2013 - sekarang), The People of Freedom (2009 – 2013), Forza Italia (2004–2009)

Mulai berpolitik: 2008 – 2018

 

Maria Rosaria "Mara" Carfagna adalah seorang politisi Italia dan mantan showgirl dan model. Setelah memperoleh gelar sarjana hukum, perempuan kelahiran 18 Desember 1975 ini bekerja selama beberapa tahun di sebuah acara televisi Italia dan menggeluti permodelan.

Dia kemudian memasuki dunia politik dan terpilih sebagai Chamber of Deputies untuk partai Forza Italia pada tahun 2006. Dari 2008 hingga 2011 dia menjabat sebagai Minister for Equal Opportunity di Kabinet Berlusconi IV (saat Perdana Menteri Silvio Berlusconi menjabat).

Wanita asal Salemo ini dinobatkan sebagai "Menteri Tercantik di Dunia" dan menduduki peringkat nomor satu di majalah dewasa MAXIM sebagai "Politisi Terpanas Dunia".

Dalam pemilihan kota yang terakhir di Naples, Carfagna adalah anggota dewan yang paling banyak dipilih di Italia, dengan lebih dari enam ribu preferensi pribadi.

Selain berbakat menari dan bermain piano, Carfagna pernah berpartisipasi dalam kontes Miss Italy pada tahun 1997. Dia finis di posisi keenam.

Kemudian dia mulai bekerja di televisi untuk perusahaan Mediaset, yang dikendalikan oleh keluarga Silvio Berlusconi. Sejak tahun 2000 hingga 2006, dia berpartisipasi sebagai "gadis panggung" dalam program televisi La Domenica del Villaggio ("Sunday in the Village") bersama Davide Mengacci.

Pada tahun 2006, dia memimpin program Piazza Grande ("Main Square") bersama Giancarlo Magalli.

Selain itu, Mara Carfagna juga pernah melakoni sesi foto "panas" untuk kalender MAXIM. Karena enggan membicarakan masa lalunya sebagai model, Carfagna pun tidak pernah mau menjawab pertanyaan wartawan terkait ini.

Namun, dia mengkaui bahwa dia pernah menolak tawaran main film erotis yang digarap oleh sutradara Tinto Brass, ketika dia berusia dua puluh tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.