Sukses

Ledakan Bom di Depan Kantor Polisi Iran, 3 Orang Tewas

Media pemerintah Iran juga melaporkan terdengar suara tembakan di sekitar lokasi ledakan.

Liputan6.com, Tehran - Sebuah bom mobil meledak di depan kantor polisi di kota pelabuhan Chabahar, tenggara Iran. Tiga orang tewas dalam insiden tersebut. Demikian menurut laporan IRNA.

Menurut IRNA yang dikutip dari CNN, Kamis (16/12/2018), Jenderal Chabahar Govenor Rahmdel Bamri mengatakan insiden itu adalah serangan bunuh diri. Media pemerintah juga melaporkan penembakan di sekitar lokasi ledakan di tenggara Iran.

Serangan Chabahar adalah serangan teror yang diduga pertama di Iran sejak orang-orang bersenjata menyerang parade militer di Kota Ahvaz di barat daya pada September, menewaskan sedikitnya 29 orang dan melukai lebih dari 70 orang.

Sejauh ini pihak otoritas negara belum mengidentifikasi siapa di balik serangan itu. Kelompok militan pun belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Televisi negara juga menayangkan cuplikan asap yang membumbung di atas kota.

Chabahar berada di dekat perbatasan Iran dengan Pakistan di Laut Oman, adalah rumah bagi pelabuhan baru yang baru dibangun dan merupakan zona bebas ekonomi bagi negara tersebut.

 

Sakssikan juga video berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.