Sukses

Sisihkan 1.200 Peserta, Mahasiswa RI Ini Pukau Juri di Ajang X Factor Jerman

Mahasiswa Indonesia yang akrab disapa Yezki ini lolos ke ajang audisi X Factor Germany setelah menyisihkan sekitar 1.200 kontestan pada tahap pre-penyisihan.

Berlin - Indonesia patut berbangga, sebab salah satu anak bangsa berhasil masuk ajang pencarian bakat menyanyi, X Factor di Jerman. Ia adalah pelajar asal Manado, Yehezkiel Dayen Julio Lasut.

Seperti dikutip dari DW, Kamis (6/9/2018), penampilannya memukau juri dan penonton di kompetisi yang digelar di Jerman tersebut.

Yezki, demikian ia akrab disapa, lolos ke ajang audisi X-Factor Germany setelah menyisihkan sekitar 1.200 kontestan pada tahap pre-penyisihan.

Dalam audisi terbaru yang berlangsung pada 27 Agustus 2018, pria kelahiran 12 Juli 1995 itu menyanyikan "Is This Love" dari Bob Marley dan langsung mendapat sambutan hangat dari para penonton dan juri.

Kepada DW Indonesia, Yezki bercerita bahwa awalnya ia tidak memiliki target apapun ketika memutuskan ikut seleksi awal ajang pencarian bakat ini.

"Saya lihat iklannya sekitar April di instagram dan iseng ikut casting pertama di Mannheim," kata Yezki dalam perbincangan melalui telepon, Jumat 31 Agustus.

"Saat itu saya juga menyanyikan lagu This Is Love-nya Bob Marley pakai gitar, dan ternyata casting director-nya suka sekali," ujarnya bangga. 

Setelah lolos beberapa kali audisi, Yezki pun berkesempatan mengikuti babak selanjutnya di kota Köln. "Ini adalah babak pertama yang muncul di televisi," kata dia sambil berharap bisa terus melaju hingga babak final Oktober mendatang.

Batu Loncatan

Mahasiswa program sarjana pada jurusan International Management di Hochschule Rhein-Main Wiesbaden mengatakan harapannya untuk bisa bernyanyi di tingkat profesional.

"Saya mau nyanyi bukan sebagai hobi tapi juga sebagai penyanyi profesional. Kalau bisa menang X Factor memang keren sekali. Tapi sebagai seniman, dengan ikut di ajang pencarian bakat seperti ini kita bisa juga memasarkan karya sendiri dan ini batu loncatan yang bagus," lanjutnya.

Mahasiswa semester tiga itu pun mengakui kalau ia banyak memperoleh pengalaman baru selama terlibat dalam ajang pencarian bakat ini. "Saya kemarin mendapat pengalaman foto shooting, bekerja sama dengan banyak orang terkait kamera, itu semua pengalaman baru buat saya."

Meski sejauh ini selalu tampil membawakan lagu berbahasa Inggris, ia mengatakan tidak masalah kalau suatu saat nanti juri memutuskan kalau ia harus bernyanyi lagu dalam bahasa Jerman, selama aliran dan lagunya cocok dengan karakternya.

Yezki sudah tinggal di Jerman selama empat tahun. Selama tinggal di sana, ia juga aktif menyanyi pada berbagai acara rakyat Indonesia yang diadakan baik oleh masyarakat Indonesia maupun oleh Konsulat Jenderal Indonesia di Frankfurt am Main.

Kontes X Factor Germany adalah salah satu ajang pencarian bakat penyanyi yang besar di Jerman dan diadakan di kota Köln. Ada empat orang juri dalam acara ini diantaranya yaitu penyanyi rap kenamaan Jerman, Sido, dan penyanyi Jerman Thomas Anders.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.