Sukses

Lihat Baik-Baik, Ada Penampakan Hantu di Belakang Orang Ini?

Seorang penyiar radio di Durban, Afrika Selatan, merekam penampakan hantu di kantornya sebelum ia mulai bertugas. Berikut ini videonya.

Liputan6.com, East Cost - Penyiar radio lokal di Durban, Afrika Selatan, mengaku melihat penampakan hantu di kantornya saat ia hendak bertugas. Makhluk halus itu terekam kamera yang digunakannya untuk membuat video blog atau vlog.

Darren Maule sedang menikmati secangkir kopi pagi di ruang kontrol studio East Coast Radio. Saat itu, ia sedang bertugas sebagai pembawa acara (host) program East Coast Breakfast.

Sebagai seorang figur publik, Darren tak ingin ketinggalan zaman. Ia rutin membuat vlog yang menampilkan kisah-kisah hariannya, termasuk ketika ia sedang bekerja.

Namun ada yang berbeda hari ini, Jumat (13/7/2018), ketika sekelebat bayangan putih tiba-tiba melintas di belakang pria bertubuh gempal tersebut. Darren, yang sedang asyik merekam dirinya sendiri, mendadak bingung setelah melihat makhluk itu.

Dalam rekaman terlihat sesosok makhluk yang diduga hantu 'berjalan' bolak-balik di luar ruang kontrol, tempat Darren siaran. Bentuk makhluk misterius itu seperti selendang putih melayang. Bila diperjelas lagi, hantu itu seperti orang yang ditutupi kain putih dari ujung kepala hingga kaki.

Ia tampak berjalan ke arah tembok, kemudian memutar balik dan menghilang. Tak terlihat seorang pun di sana, kecuali Darren, dan suasana kantornya begitu sunyi.

Video itu lalu diunggah di situs ecr.co.za, situs resmi East Coast Radio, dan mendapat sejumlah tanggapan dari warganet juga rekan dan teman-teman Darren. Selain itu, video tersebut juga beredar di Twitter.

 

Beberapa orang percaya bahwa makhluk yang muncul di belakang Darren adalah hantu, tetapi ada juga yang skeptis dan mengaggap kalau rekaman itu hanyalah tipuan semata.

"Ya ampun... itu tidak benar, seseorang di studio sedang memainkan lelucon (prank)," tulis Sindisiwe MaNene Ngcobo.

Bagaimana komentar Anda?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satpam Mal di Brasil Memergoki Hantu Bocah Naik Eskalator

Sementara itu di Brasil, seorang satpam yang bekerja di sebuah pusat perbelanjaan mengalami kejadian tak mengenakan saat dirinya tugas malam. Bukan maling atau penjahat yang harus ia hadapi, melainkan sesosok diduga makhluk halus atau hantu yang berkeliaran di dalam mal.

Dalam sebuah video yang diunggah di situs berbagi video, terlihat detik-detik menakutkan saat satpam tersebut sedang berpatroli di dalam gedung. Ia sedang berjalan menuju arah eskalator, ketika ia mendapati seorang gadis kecil berjalan cepat menuju tangga itu.

Karena merasa ada yang aneh, satpam yang tak diketahui identitasnya itu dikabarkan langsung mengeluarkan ponselnya. Bukan untuk memanggil 911, melainkan merekam keberadaan si bocah, demikian seperti dikutip dari The Sun, Sabtu 7 Juli 2018.

Penasaran, penjaga mal ini kemudian sedikit berlari ke arah gadis itu, karena ia melihat cara berjalannya sangat ganjil: terlalu cepat untuk anak seusianya.

Ia juga ingin melihat lebih dekat dan mencari tahu mengapa masih ada anak kecil berkeliaran di dalam mal. Pusat perbelanjaan itu sudah tutup, waktu pun sudah larut malam dan bahkan kondisi eskalator tak bergerak.

Namun saat berada di posisi bocah itu, sosoknya tiba-tiba menghilang tak meninggalkan jejak. Padahal saat dikejar, gadis kecil tersebut baru sampai setengah jalan eskalator.

Namun ketika berbalik badan dan melihat ke arah belakang, betapa terkejutnya ia karena gadis cilik itu sudah berdiri di dekatnya.

Satpam itu pun lari tunggang langgang dan berteriak ketakutan, karena meyakini bahwa bocah itu bukan manusia, melainkan hantu. Ini bukan kali pertamanya ia melihat penampakan hantu anak kecil. Gadis cilik tersebut pernah muncul sebelumnya saat ia juga jaga malam.

Ia percaya hantu yang dilihatnya merupakan bocah yang meninggal di dalam gedung.

Rekaman itu telah mendapatkan lebih dari seribu klik. Komentar warganet pun bermunculan.

"Cara berjalannya tampak supranatural. Membuat saya merinding," tulis seorang pengguna.

Yang lain mengatakan, "Eskalator bahkan tidak menyala."

Dan satu lagi mempertanyakan, "Bagaimana bisa dia pindah dari satu anak tangga ke anak tangga lain dengan cepat?"

Saksikan videonya di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.