Sukses

Bocah Fan Inggris Pengidap Tumor Otak 'Dianugerahi' Replika Piala Dunia

Liputan6.com, Brimingham - Seorang penggemar sepak bola berusia 5 tahun pengidap tumor otak telah 'dianugerahi' replika trofi Piala Dunia, atas keberaniannya menjalani pengobatan radioterapi.

Ben Williams dari Birmingham, Inggris, mengenakan pakaian sepak bola the Three Lions ketika ia membuka kado usai menjalani pengobatan itu.

Setelah membuka kado yang dibungkus dengan bendera tim nasional Inggris itu, Ben menemukan replika trofi Piala Dunia --hadiah dari para dokter dan perawat. Demikian seperti dikutip dari Inside Edition, Senin (9/7/2018).

Tak hanya itu, mesin di mana ia biasanya menjalani radioterapi-nya dihiasi bendera negara-negara yang berkompetisi dalam Piala Dunia.

Menurut staf rumah sakit, kejutan tematik Piala Dunia itu semua dilakukan demi menghibur Ben saat ia menyelesaikan sesi radioterapi untuk mengobati tumor otaknya.

"Dia tidak dapat berjalan dan berbicara sebelum pengobatannya, tetapi sepekan yang lalu dia meminta trofi Piala Dunia, jadi kami memberikannya," papar radiolog anak Liam Herbert menulis dalam sebuah Tweet yang diunggah pada 5 Juli 2018 dan menjadi viral.

Berikut videonya:

2 dari 2 halaman

Harry Kane Mere-tweet

Radiolog Liam Herbert, yang menangani Ben Williams, bahkan meneruskan video yang diunggahnya via Twitter ke akun timnas Inggris dan kapten Harry Kane.

Sehari kemudian, pada 6 Juli 2018, Harry Kane membalas, dengan mere-tweet:

"Hai Ben, saya telah melihat video kamu dan kamu adalah inspirasi. Lanjutkan perjuanganmu dan kami akan melakukan semua yang kami bisa pada Sabtu 7 Juli untuk membuatmu tetap tersenyum!"

Kane tampaknya mengunggah tweet tersebut menjelang pertandingan perempat final Inggris vs Swedia, di mana the Three Lions berhasil melibas Emil Forsberg Cs dengan skor meyakinkan, 2-0.

Harapan Ben pun kian menjadi nyata, Inggris berhasil lolos ke putaran selanjutnya, di mana mereka akan menghadapi Kroasia pada babak semi final --satu kemenangan lagi sebelum Harry Kane Cs suksses merengkuh trofi Piala Dunia.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kroasia Vs Inggris: Henderson Terancam Absen
Artikel Selanjutnya
4 Calon Pemain Terbaik Piala Dunia 2018