Sukses

Ucapan Selamat Pangeran William atas Kemenangan Inggris di Piala Dunia 2018

Pangeran William mengucapkan selamat kepada Inggris setelah berhasil mengalahkan Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, London - Pangeran William mengucapkan selamat kepada tim nasional sepak bola Inggris setelah berhasil mengalahkan Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 dan berhasil lolos ke babak delapan besar (perempat final).

Ucapan selamat itu diutarakan oleh Pangeran William melalui akun Twitter resmi Istana Kerajaan Kensington Palace, @KensingtonRoyal pada 4 Juli 2018.

"Sangat bangga kepada (timnas) Inggris--sebuah kemenangan dalam adu penalti!" demikian isi twit @KensingtonRoyal, seperti dikutip dari Entertainment Tonight Canada, Rabu (4/7/2018).

"Kalian (timnas) Inggris sangat layak mendapatkan tempat di babak delapan besar #pialadunia dan kalian perlu tahu, bangsa ini mendukung kalian pada pertandingan Sabtu (7 Juli) nanti! Semangat Inggris! W," lanjut unggahan itu.

Inisial 'W' di ujung kalimat merupakan tanda bahwa isi twit itu merupakan penuturan dari sang putra mahkota Kerajaan Inggris.

 

Simak pula video pilihan berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inggris Bersua Swedia di Perempat Final

Timnas Inggris menang 4-3 atas Kolombia lewat adu penalti pada 16 besar Piala Dunia 2018, di Otkrytiye Arena, Selasa 3 Juli 2018. Kedua tim terpaksa melakoni babak tos-tosan setelah skor 1-1 bertahan hingga 120 menit. Pertandingan pun berlanjut ke drama adu penalti.

Kolombia memilih Radamel Falcao sebagai eksekutor pertama. Sang kapten pun dengan tenang melepaskan tendangan yang arah bolanya gagal dihentikan Jordan Pickford.

Setelah Kolombia, giliran Inggris. Kane menjadi penendang pertama untuk timnya. Dia pun kembali dengan tenang mampu menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor tendangan 12 pas.

Pada penendang ketiga, Kolombia mampu mendulang gol. Adapun, Inggris gagal di eksekutor ketiga yang diambil Jordan Henderson.

Pada penalti keempat, algojo kolombia gagal menjalankan tugasnya. Kemudian, Inggris menjadi di atas angin karena bola hasil sepakkan Kierran Trippier mampu menggetarkan gawang David Ospina.

Inggris pun menuai keuntungan. Eric Dier kemudian maju sebagai penendang kelima Inggris. Dengan tenang, bek Tottenham Hotspur itu mengeksekusi bola ke arah sebelah kanan Opsina. Skor 4-3 untuk kemenangan Inggris tetap bertahan.

Hasil itu membuat Inggris lolos ke babak perempat final, di mana The Three Lions akan menghadapi Swedia pada Sabtu 7 Juli 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.