Sukses

Diproduksi Jelang Piala Dunia, Botol Air Minum Ini Justru Bisa Memicu Api dan Membahayakan

Liputan6.com, Moskow - Suka cita menyambut pesta sepak bola terbesar (Piala Dunia), sebuah perusahaan air minum di Rusia mencoba mengeluarkan sebuah inovasi baru.

Mereka ingin menyenangkan penggemar sepak bola, tetapi gagal. Svyatoy Istochnik, produsen air kemasan Rusia untuk edisi Piala Dunia , meluncurkan botol berbentuk bola yang terinspirasi dari sepak bola.

Dikutip dari laman RBTH Indonesia, Minggu (3/6/2018) desainnya besar, orisinal, dan bulat, tetapi ia punya satu kelemahan utama: salah digunakan, ia bisa memantik api.

Pelanggan menyadari api bisa dibuat dari korek dan kertas dengan memantulkan sinar matahari ke botol yang dapat berfungsi sebagai kaca pembesar tersebut.

Eksperimen yang didokumentasikan itu menunjukkan bahwa botol tersebut mampu menyalakan api di hari yang cerah dan panas.

Bagaimana pun juga, Svyatoy Istochnik meyakinkan media bahwa botol-botol itu aman... jika Anda "menyimpannya di ruangan gelap".

Bentuk botol tidak diatur oleh pemerintah Rusia, dan oleh karena itu perusahaan tersebut tidak melanggar peraturan.

Ini bukan berarti risiko kebakaran tidak ada, jadi jangan tinggalkan botol edisi Piala Dunia ini di luar di bawah sinar matahari musim panas, jika Anda berani membelinya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Rusia Luncurkan Uang Kertas Edisi Khusus Piala Dunia 2018

Uang kertas sebesar 100 rubel (setara dengan Rp 23.000) edisi khusus untuk memperingati Piala Dunia FIFA 2018 secara resmi telah beredar di Rusia.

Dikutip dari laman RBTH Indonesia, desain uang ini melambangkan aspirasi generasi muda Negeri Beruang Merah, dan para pesepak bola teladan dan legendaris Rusia, seperti kiper tersohor era Soviet, Lev Yashin.

Di sisi sebaliknya adalah bola sepak terbang, yang mewakili dunia dan sifat internasional dari Piala Dunia. Lebih dari 20 juta uang kertas telah dicetak.

Selain meluncurkan uang, inovasi lain yang dilakukan Rusia adalah menyediakan sekitar 400 kasir yang siap membantu para penggemar sepak bola dari luar negeri untuk bermobilisasi melalu sistem kereta bawah tanah Moskow, Rusia.

Penggemar sepak bola dari luar negeri kini bisa bernapas lega untuk menggunakan sistem metro Moskow, Rusia, selama Piala Dunia pada musim panas ini. Sebab secara teori, semudah menjentikkan jari.

Para kasir yang bisa berbahasa Inggris siap melayani ratusan kassa di stasiun-stasiun metro.

Anda tak akan kesulitan menemukan mereka karena pegawai-pegawai ini akan ditandai dengan stiker besar yang bertuliskan: "We speak English!" (Kami berbicara bahasa Inggris).

Pegawai-pegawai metro di Rusia akan siap menjelaskan jenis tiket mana yang harus dibeli para suporter asing, cara mengisi ulang kartu Troika, dan menjawab segala pertanyaan.

Saat ini, ada 340 kasir berbahasa Inggris yang bekerja di 76 stasiun metro.

Ketika Piala Dunia dimulai, jumlahnya akan meningkat menjadi 400 orang.

Sebelas kota di Rusia siap menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola terbesar di dunia dari 15 Juni hingga 15 Juli 2018.