Sukses

Khadafi Ajak Pendukung Berdemo Massal

Liputan6.com, Tripoli: Pemimpin Libia Muammar Khadafi mendesak para pendukungnya agar melakukan pawai dalam jumlah massal jutaan dan mengakhiri pemberontakan satu bulan yang disebutnya sebagai 'terselubung'.

Dalam sebuah siaran televisi, seperti dikutip AFP, Sabtu (20/8),Khadafi menyerukan, "Kita harus mengakhiri penyamaran ini. Kalian harus berpawai dalam jumlah jutaan guna membebaskan semua kota kecil yang dihancurkan dan dikuasai oleh gerilyawan."

Para gerilyawan pemberontak telah mendekati Tripoli, yang menjadi kubu Khadafi. Para pemberontak, Sabtu (20/8) juga berhasil menguasai kota penting ketiga dalam 24 jam terakhir. Mereka yakin dapat meruntuhkan kekuasaan Khadafi yang telah berkuasa lebih dari 42 tahun itu. 

"Kami mengadakan kontak dengan orang-orang di lingkaran dalam Khadafi. Semua bukti (memperlihatkan) akhir sudah dekat, dengan izin Tuhan. Saya memperkirakan akhir yang menjadi bencana buat dia dan lingkaran dalamnya," kata Mustafa Abdel Jalil, pemimpin kelompok pemberontak Dewan Perlawanan Nasional (NTC). (ANT/AFP/Vin)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS