Sukses

5 Negara yang Menganggap Jika Perselingkuhan Itu Wajar

Mereka beranggapan pasangan yang selingkuh bukanlah fenomena yang serius dan tidak harus dibesar-besarkan.

Liputan6.com, Jakarta - Saat menjalani kehidupan berumah tangga, berbagai permasalahan pasti akan berdatangan silih berganti. Salah satu yang menjadi masalah serius yaitu perselingkuhan.

Pernikahan seseorang dianggap telah selesai ketika menemui ada salah satu pasangan yang selingkuh. Ya, karena tindakan tak setia itu akan membuat rumah tangga tidak harmonis lagi.

Tapi tahukah kamu di beberapa negara ada warganya yang menganggap wajar kasus perselingkuhan ini? Mereka beranggapan pasangan yang selingkuh bukanlah fenomena yang serius dan tidak harus dibesar-besarkan. Sehingga mereka biasa-biasa saja dengan itu.

Hal ini terungkap berkat survei PEW Research Center. Mereka adalah badan survei fenomena-fenomena sosial, salah satunya adalah masalah perselingkuhan ini. Dari 40 negara yang disurvei, muncul lima negara teratas yang warganya menganggap wajar kasus perselingkuhan.

Penasaran negara-negara mana saja? Berikut ini 5 negara yang menganggap jika selingkuhan itu wajar:

1. Republik Ceko

Menurut survei yang dilakukan oleh organisasi tersebut, Ceko menduduki peringkat pertama.

Setidaknya ada sekitar 17 persen orang yang disurvei menganggap, seseorang yang telah menikah wajar-wajar saja secara moral jika berselingkuh.

Di mana 10 persen lainnya tak peduli mengenai kasus perselingkuhan yang terjadi bagi orang yang telah menikah.

2. India

Di peringkat dua ada negara India. Negara ini sebelumnya dikenal karena tingkat kejahatan seks yang tinggi.

Selain itu, warganya ternyata banyak yang menganggap wajar tentang perselingkuhan. Terbukti dari 14 persen hasil survei tersebut yang menunjukkan setuju serta 13 persen lainnya menyatakan tidak peduli.

Perlu diingat, India juga merupakan salah satu negara dengan penduduk terpadat di dunia, sehingga bisa saja banyak angka perselingkuhan di sana.

3. Chile

Negara yang terletak di Amerika Selatan ini, 13 persen warganya yang disurvei menyatakan selingkuh bukanlah hal serius. Sementara 16 persen lainnya tidak terlalu ambil pusing terkait hal ini. Menurut data dan angka tersebut, Chile menempati peringkat ketiga.

4. Prancis

Negara yang satu ini rupanya tak hanya dikenal karena keindahannya Menara Eiffel-nya.

Banyak warga Prancis ternyata yang tak peduli jika pasangannya selingkuh. Terbukti dengan hasil survei yang menunjukkan bahwa 40 perse tidak peduli dengan isu tersebut. Sementara yang menganggap wajar isu ini ada 12 persen orang.

5. Jepang

Negara Asia lainnya yang juga masuk dalam kategori menganggap selingkuh itu wajar adalah Jepang.

Survei membuktikan, 12 persen orang Jepang menganggap wajar perselingkuhan bagi orang yang sudah menikah.

Sementara 14 persen lainnya menganggap tidak peduli dengan isu perselingkuhan ini.

 

Reporter: Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.