Sukses

Truk Berisi 20 Ton Nugget Ayam Terguling, Ini yang Kemudian Terjadi...

Polisi mengatakan, truk gandeng berisi 20 ton nugget ayam itu sedang melintas ke arah selatan di kawasan Epping, Australia.

Liputan6.com, Melbourne - Sebuah truk yang membawa sekitar satu juta nugget ayam menabrak sebuah mobil dan terguling di Hume Freeway, utara Melbourne, Australia mengakibatkan kemacetan panjang.

Polisi mengatakan, truk gandeng berisi 20 ton makanan itu sedang melintas ke arah selatan di kawasan Epping, Australia sekitar pukul 11.30 malam ketika menabrak sebuah mobil kosong yang terparkir di jalur darurat, menerobos pembatas jalan dan terguling.

"Truk gandeng itu menerobos arah yang jalan yang salah, melewati pembatas tengah dan terhenti menyamping keluar jalur jalan bebas hambatan," kata Sersan Dean Pickering dari Kepolisian Victoria, demikian dikutip dari laman AustralianPlus Indonesia, Sabtu (7/4/2018).

"Sopir truk hanya cedera sangat ringan, dibawa ke Northern Hospital hanya untuk diobservasi, tapi dia terlihat baik-baik saja. Ia punya seekor anjing kecil di truk dan saya senang mengatakan anjingnya juga baik-baik saja."

Sersan Pickering mengatakan, situasinya akan sangat berbeda kalau ada seseorang di dalam mobil yang hancur.

VicRoads menyebutkan truk itu membawa fillet ikan dan sekitar 1 juta nugget ayam dan menumpahkan 1.000 liter diesel ke jalan.

Truk itu memblokir jalan di jalur ke arah utara di Hume, yang merupakan salah satu arteri utama suburb utara Melbourne dan juga arah ke Sydney, Australia.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7.500 Ayam Tumpah dari Truk

Sebelumnya, pada Juli 2017, sebuah kecelakaan truk akibat pengemudi mengantuk, mengakibatkan sekitar 7.500 ekor ayam terlepas dari bak kendaraan di sebuah jalanan Austria pada Selasa 4 Juli 2017 waktu setempat. Unggas-unggas tersebut pun memblokir sebagian jalan raya.

Kecelakaan itu terjadi di jalan raya A1 dekat Linz, Wina, Austria.

"Sopir truk yang mengangkut ayam tersebut mengaku tertidur ketika berbelok ke kanan dan menabrak pilar jembatan," kata Inspektur Polisi Jalan Raya Haid, Franz Rockenschaub kepada CNN.

Ayam-ayam itu tengah dalam pengiriman untuk kemudian diolah dalam industri makanan.

Sejauh ini belum diketahui perusahaan di balik pengiriman ayam itu. Akibat kecelakaan itu, beberapa unggas yang lepas akhirnya dibiarkan.

Rockenschaub mengatakan, ribuan ayam itu kabur ke jalan raya dan pihak berwenang terpaksa menutup sebagian ruas, karena lalu lintas yang padat dan kehadiran orang-orang yang ingin melihat lokasi kecelakaan.

Dalam insiden itu, sekitar 120 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengevakuasi ayam yang selamat dari kecelakaan kembali ke truk.

Beberapa ayam mati dalam peristiwa itu, namun tidak ada korban jiwa manusia yang dilaporkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.