Sukses

Demi Menjiwai Peran, 5 Hal Gila Ini Pernah Dilakukan Aktor Hollywood

Liputan6.com, Los Angeles - Banyak orang ingin menjadi artis atau bintang film Hollywood. Selain terkenal, profesi tersebut erat dengan kehidupan yang serba mewah, harta berlimpah, dan kesempatan untuk keliling dunia.

Di balik itu semuanya, ada kerja keras dan pengorbanan yang harus dilakukan oleh seorang aktor. Tak sekedar bangun pagi dan menjaga bentuk tubuh, beberapa dari mereka pun ada yang rela kejiwaannya terusik.

Dikutip dari The Vintage News, Rabu (28/3/2018), berikut 5 hal ekstrem yang dilakukan aktor Hollywood untuk mendalami perannya.

 

Saksikan Video Pilihan soal Aktor Hollywood di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

1. Menjadi Sopir Taksi

Robert De Niro harus melakukan usaha ekstra untuk berperan sebagai Travis Bickle dalam film Taxi Driver. Aktor kelahiran New York itu, harus mempelajari soal penyakit mental dan mendapat lisensi pengemudi taksi.

Untuk mendalami karakternya, De Niro menjadi sopir taksi di New York City selama 12 jam setiap harinya, hingga ia siap berperan menjadi Bickle.

3 dari 6 halaman

2. Belajar Bahasa Afrika

Forest Whitaker makin dikenal sejak ia memerankan Idi Amin, diktator Uganda. Untuk mempersiapkan perannya, Whitaker belajar Bahasa Swahili agar bisa bekerja sama lebih baik dengan para aktor di sana.

Selain belajar Bahasa Swahili, Whitaker juga menaikkan bobot tubuhnya hingga 23 kg agar lebih mirip dengan Idi Amin.

4 dari 6 halaman

3. Menurunkan Bobot Tubuh Hingga 30 kg

Demi berperan sebagai Trevor Reznik dalam film The Machinist, Christian Bale harus menurunkan bobot tubuh hingga 30 kg. Hal tersebut ia lakukan karena Reznik merupakan tokoh yang mengalami insomnia.

Ternyata, bobot karakter Reznik di dalam naskah film itu salah ketik, di mana penulis naskah justru memasukkan berat badannya sendiri. Sutradara pun meminta bobot tersebut diganti sesuai dengan proporsi Bale.

Namun, Bale bersikeras untuk menurunkan bobot tubuhnya hingga 30 kg untuk melihat apakah ia mampu melakukannya.

5 dari 6 halaman

4. Mengisolasi Diri

Penampilan Heath Ledger dalam Batman: The Dark Knight membuat terkesima banyak orang. Untuk dapat merasuk ke karakter seorang Joker, Ledger rela mengunci dirinya di kamar hotel selama enam minggu sebelum syuting dimulai.

Usaha itu pun tak mengkhianatinya. Heath Ledger memenangkan Oscar untuk kategori pemeran pembantu. Namun, penghargaan itu terpaksa diberikan secara anumerta -- Ledger ditemukan tewas di apartemennya pada 22 Januari 2008.

Beberapa orang menyebut, persiapan Ledger untuk memerankan Joker membuat mentalnya terganggu.

6 dari 6 halaman

5. Masuk Rumah Sakit Jiwa

One Flew Over The Cuckoo's Nest merupakan masterpiece karya Milos Forman pada 1975. Film tersebut bercerita tentang sebuah rumah sakit jiwa.

Sejumlah aktor film tersebut, yang dipimpin oleh Jack Nicholson, dilaporkan tinggal di rumah sakit jiwa untuk mempelajari perilaku pasien dan mendalami karakter. Film itu pun menuai kesuksesan besar dan meraih sejumlah Oscar.