Sukses

9 Bintang Hollywood Ini Pernah Lakukan Pekerjaan Unik

Liputan6.com, Hollywood - Sebagai kiblat perfilman Amerika Serikat -- bahkan dunia -- Hollywood telah menelurkan berbagai aktor dan aktris ternama.

Leonardo di Caprio, Tom Hanks, Meryl Streep, Jodie Foster, dan lainnya hanyalah segelintir dari para pelakon kawakan yang ada.

Tapi, jauh sebelum mereka menuai kesuksesan di dunia olah peran dan akting, para aktor-aktris Hollywood itu hanya manusia biasa.

Pada satu titik dalam perjalanan karirnya, mereka pernah melakukan pekerjaan yang unik dan eksentrik, terlebih ketika dibandingkan dengan pencapaian kesuksesan mereka saat ini.

Dari berbagai contoh, berikut, 9 bintang Hollywood yang pernah lakukan pekerjaan unik, seperti dirangkum dari media satir Cracked.com (23/3/2018).

2 dari 6 halaman

1. Bill Hader: Asisten Arnold Schwarzenegger

Sebelum menjadi salah satu bintang ternama dalam genre film romantis-komedi (rom-com), Bill Hader pernah menjadi asisten pribadi sejumlah aktor Hollywood ternama pada era 1980-1990an, seperti, Martin Kove dan Arnold Schwarzenegger.

Salah satu pengalaman unik yang pernah ia lakukan adalah, memanipulasi dan mengelabui Arnold agar datang tepat waktu ke set pengambilan gambar film Collateral Damage.

Hader juga mengaku pernah menyaksikan cara dan trik aneh ala eks-Gubernur California itu kala merayu para gadis-gadis.

3 dari 6 halaman

2. Peter Dinklage: Vokalis Rap dan Rock

Pria yang terkenal dalam perannya sebagai Tyrion Lannister di serial televisi hits Game of Thrones itu pernah memiliki pekerjaan unik sebelum menjadi aktor.

Pada 1990-an, ketika ia masih kuliah, Dinklage merupakan vokalis band kampus yang bernama Whizzy, memadukan genre rock dan rap.

Perpaduan dua genre yang unik, ditambah lagi dengan pemilihan judul yang terbilang fantastis, membuat band tersebut tergolong nyentrik.

Salah satu judul lagu band itu bernama, "Omnivore Lord" yang mengisahkan tentang binatang yang kelaparan.

"Penampilan band itu sungguh parah saat di panggung," kata Dinklage ketika ia sudah ternama seperti sekarang.

4 dari 6 halaman

3. Liam Neeson: Calon Guru, Namun Terlibat Skandal

Sebelum menjadi aktor dan membintangi film ternama seperti Schindler's List, Liam Neeson pernah bekerja sebagai guru.

Namun, kariernya sebagai pengajar hanya berlangsung singkat.

Suatu waktu, saat tengah mengajar di kelas, salah seorang muridnya mengeluarkan pisau dan menodongkannya ke beberapa orang, termasuk Neeson sendiri.

Untuk mengendalikan situasi, Neeson memukul anak yang membawa pisau itu dan segera merampas senjata tajam tersebut.

Usai insiden itu, Neeson menerima teguran dari Dewan Sekolah. Tak lama ia mengundurkan diri dari sekolah tersebut dan meninggalkan kariernya sebagai seorang guru.

5 dari 6 halaman

4. Dave Chappelle: Badut Iklan Toko Kue

Sebelum menjadi salah satu bintang ternama dalam genre film komedi, Chappelle pernah bekerja sebagai badut untuk mempromosikan toko kue di Amerika Serikat.

Dalam melakukan pekerjaannya, pria yang pernah membintangi film seperti Con-Air dan You've Got Mail itu harus mengenakan kostum badut berbentuk kue -- secara harafiah.

Sambil mengenakan kostum tersebut, Chappelle mengajak orang-orang di sekitar untuk mampir ke toko kue Cookie Bag. Oh ya, ia juga membagikan selebaran promosi dalam melakukan pekerjaan tersebut.

6 dari 6 halaman

5 Sisanya...

  1. Pemenang Oscar untuk Aktor Terbaik, Matthew McConaughey pernah mengambil peran pada film murah berjudul Unsolved Mysteries
  2. Pemenang Oscar untuk Aktris Terbaik, Jennifer Lawrence pernah mengambil peran sebagai bintang iklan reality show MTV's My Super Sweet 16
  3. Peraih Nominasi Golden Globe, Oscar Isaac pernah mengambil peran pada film murah produksi Hungaria berjudul Lenny the Wonder Dog. Karakter yang ia perani bernama Detective Fartman (terjemahan harafiah; Detektif Manusia Kentut).
  4. Peraih Nominasi Oscar untuk Aktor Terbaik, Michael Fassbender pernah mengambil peran sebagai aktor video klip musik band The Cooper Temple Clause berjudul 'Blind Pilots'. Dalam video itu, Fassbender berperan sebagai pria-setengah-domba, lengkap dengan sepasang tanduk.
  5. Peraih Nominasi Golden Globe, Idris Elba pernah bekerja sebagai pemeran pendukung dalam serial televisi murah di Inggris berjudul Space Precint yang tayang pada 1990-an. Karena tayang untuk penonton Inggris, Elba diminta oleh sutradara untuk berakting menggunakan logat Britania. Namun, logatnya begitu buruk, sampai-sampai ia harus di-dubbing (suaranya digantikan oleh aktor suara atau voice-actor). Ia juga dinilai berlebihan dalam berakting.