Sukses

Waspada, 5 Makanan Ini Ternyata Bikin Lapar Usai Dikonsumsi

Liputan6.com, Jakarta - Makan mempunyai salah satu tujuan untuk membuatmu kenyang. Syukur bisa berlangsung lama sehingga tak harus makan berkali-kali yang bisa berdampak pada kenaikan berat badan.

Serat, protein, dan lemak sehat adalah beberapa jenis kandungan makanan yang akan membuatmu kenyang dalam waktu lama. Sebaliknya, konsumsi makanan berikut ini justru akan membuatmu lapar lagi. Apa saja?

Roti

Roti memang berasal dari tepung yang terbuat dari olahan gandum. Namun karena sudah diolah sedemikian rupa, roti jadi tidak mengandung serat atau protein. Mengonsumsinya bisa membuatmu lapar kembali.

Putih telur

Walaupun putih telur mengandung banyak protein, namun putih telur rendah kalori dan lemak. Sehingga jika kamu hanya makan putih telur, kamu tidak akan merasa kenyang secara lama. Baiknya, makan sebutir telur utuh yang mengandung lemak sehat.

Makanan bergaram tinggi

Makanan bergaram tinggi berarti tinggi akan sodium. Kelebihan sodium ini membuatmu jadi sering haus serta sering lapar. Jadi, kurangi makanan tinggi garam dan banyak minum air untuk mengurangi rasa lapar yang terjadi.

Biskuit

Biskuit mengandung banyak karbohidrat di dalamnya. Dan kelebihan zat ini justru membuat perut jadi sering terasa lapar.

Nasi putih

Tahukah kamu bahwa banyak makan nasi putih akan membuatmu selalu kelaparan? Baiknya, ganti konsumsi nasi putih dengan nasi merah yang tinggi serat sehingga perut akan selalu terasa penuh.

 

Reporter: Febrianti Diah Kusumaningrum

Sumber: Merdeka.com

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Meski Tak Besar, Pasar Laptop Indonesia Tetap Menanjak
Artikel Selanjutnya
5 Bukti Bahwa Sebatang Rokok Bisa Rusak Kesehatan Otak